SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

Korem 152/Baabullah Siapkan Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo Pada Puncak Hari Nusantara di Tidore Kepulauan

Posted by Korem 152 Baabullah 11/30/2023 0 komentar

 



Ternate - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri  Puncak Acara Hari Nusantara yang akan dilaksanakan bertempat di Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.Rabu (29/11/2023).


Dalam Rapat Koordinasi yang diselenggarakan oleh Ditjen Hubdat Kementerian Perhubungan melalui Vicon yang dipimpin oleh Setjen Hubdat Kementerian Perhubungan Darat tentang kesiapan penyelenggaraan pelaksanaan puncak Hari Nusantara di Tidore Kepulauan direncanakan akan di hadiri oleh Presiden Joko Widodo.


Komandan Korem (Danrem) Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K., S.AP yang di dampingi Kasrem 152/Baabullah Para Kasi Korem 152/Baabullah dan para Dansat/Kabalakrem 152/BBL dalam kesempatan Vicon tersebut, Danrem 152/BBL menyatakan, rencana kesiapan pengamanan apabila  Presiden Joko Widodo hadir pada Puncak Hari Nusantara yang akan di selenggarakan di Tidore Kepulauan Maluku Utara.



Pengamanan kunjungan Presiden di Maluku Utara khususnya di acara puncak Hari Nusantara kata Danrem, selain melibatkan TNI-Polri, juga melibatkan unsur terkait termasuk dari pemerintah daerah sesuai dengan protap pengamanan VVIP.


Pengamanan yang dilakukan kata Danrem, akan difokuskan pada lokasi-lokasi tertentu yang disesuaikan dengan kegiatan Presiden dengan melibatkan personel gabungan TNI/Polri dan Pemda sebanyak 1.600 personel. 



Korem juga kata Danrem saat ini sudah berkoordinasi dengan Kodam XVI/Pattimura untuk membahas kesiapan pengamanan, “Yang pasti kita akan menyesuaikan dengan pengalaman sebelumnya. Jelas kita akan siapkan dengan sebaik-baiknya pengamanan VVIP jika bapak Presiden hadir pada puncak Hari Nusantara di Tidore Kepulauan," pungkasnya.'.

(Penrem152).

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Korem 152/Baabullah Siapkan Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo Pada Puncak Hari Nusantara di Tidore Kepulauan
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2023/11/korem-152baabullah-siapkan-pengamanan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.