SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

Danrem 152/Baabullah Hadiri Lounching Akselerasi Penanganan Kerawanan Pemilu

Posted by Korem 152 Baabullah 11/22/2023 0 komentar

 



Ternate - Danrem 152/Baabullah menghadiri acara Lounching Akselerasi penanganan kerawanan Pemilu melalui kolaborasi pemerintah daerah yang ada di Maluku Utara dan Polda dengan akronim Krsna Kie Raha, bertempat Ballroom Royal, Kel. Kelumpang Ternate Tengah Kota Ternate. Selasa (21/11/2023).


Jelang Pemilu 2024 Direktorat Intelkam Polda Maluku Utara melaksanakan kegiatan Launching akselerasi kerawanan pemilu yang di gagas oleh Kombes Pol Hadi Wiyono dengan tujuan meminalisir kerawanan-kerawanan yang akan terjadi di masa pemilu sehingga setiap persoalan yang berkaitan dengan keluhan dan kerawanan dilapangan bisa dilaporkan segera mungkin.


Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko dalam sambutannya mengatakan, akselerasi yang dilakukan ini karena Provinsi Maluku Utara sering terjadinya konflik Pemilu maupun Pilkada antara penyelenggara, partai politik, elit politik dan masyarakat.



“Permasalahan itu tentu akan berujung pada sengketa Pemilu dan Pilkada di Mahkamah Konstitusi antar pendukung paslon maupun caleg.” Katanya.


Contoh kasusnya, lanjut Midi, seperti di tahun 2014 silam, pelanggaran Pemilu berujung pada keputusan Mahkamah Konstitusi dan akhirnya dilakukan pemungutan suara ulang (PSU).


“Seperti di Halmahera Selatan dan konflik Pilkada Halmahera Tengah pada tahun 2012 silam. Untuk antisipasi dan meminimalisir hal itu di 2024, Polda melalui Dit Intelkam lakukan akselerasi.” Ungkapnya.


Selain itu, Midi menambahkan, berdasarkan hasil survei Bawaslu, Mabes Polri dan Polda Malut, untuk Provinsi Malut sendiri masuk kategori rawan tingkat nasional pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.


“Hal ini menjadi kompleks dengan kondisi geografis kepulauan. Adanya potensi dan kerawanan, maka diperlukan  ide dan gagasan yang melibatkan stakeholder untuk menggagas proyek perubahan, yakni akselerasi penanganan kerawanan Pemilu melalui kolaborasi pemerintah daerah dan Kresna Kie Raha.” .



Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K, S.AP memberikan apresiasi terbentuknya akselerasi penanganan pemilu tersebut, dan jajarannya siap membantu dan mendukung pemilu yang aman dan damai" ucapnya". 

(Penrem152).

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Danrem 152/Baabullah Hadiri Lounching Akselerasi Penanganan Kerawanan Pemilu
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2023/11/danrem-152baabullah-hadiri-lounching.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.