SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

Kasipers Kasrem 152/Baabullah Pimpin Upacara Bendera Hari Senin

Posted by Korem 152 Baabullah 11/21/2023 0 komentar

 



Ternate – Pada Hari Senin setiap minggu Korem 152/BBL melaksanakan upacara bendera mingguan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kejuangan para Pahlawan dan meningkatkan jiwa patriotisme yang rutin digelar di Lapangan Makorem 152/Baabullah, Jl. A.M Kamaruddin No.1 Kel. Sangaji Kec.Ternate Utara KotaTernate Maluku Utara, Senin (20/11/23).


Dalam Upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kolonel Inf Asep Supriyanto, S.I.P dan diikuti seluruh personel Korem 152/BBL dan jajaran Balakrem Korem 152/Baabullah, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.


Upacara bendera yang digelar setiap senin penyelenggaranya secara pergantian dari setiap satuan-satuan, ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada seluruh Prajurit Korem 152/Baabullah mengajak berjiwa nasionalis, sekaligus bangga dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mengenang jasa dan mendoakan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.



Dalam rangkaian upacara tersebut dimulai dengan laporan perwira upacara kepada Irup, dilanjutkan dengan penghormatan pasukan kepada Irup, laporan Komandan upacara, pengibaran sang merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila oleh Irup dikuti seluruh peserta upacara, pengucapan sapta marga, dan ditutup dengan pembacaan do’a.



Upacara mingguan tersebut diakhiri dengan kegiatan penyampaian informasi oleh Kasipers Kasrem 152/Baabullah yang berkaitan dengan kedinasan dan disiplin Prajurit serta pembinaan karier prajurit, yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. 

(Penrem152).

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kasipers Kasrem 152/Baabullah Pimpin Upacara Bendera Hari Senin
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2023/11/kasipers-kasrem-152baabullah-pimpin.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.