SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

KORAMIL BOBONG LATIH SATPOL PP TALIABU

Posted by Korem 152 Baabullah 11/15/2015 0 komentar




    
 Taliabu (13/02), Koramil 1509-03/Bobong bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Taliabu menyelenggarakan pelatihan dalam rangka perekrutan anggota Satpol PP di lingkungan Pemkab P. Taliabu.

     Pelatihan yang diikuti 52 peserta personel Satpol PP baru yang direkrut dari setiap Kecamatan di lingkungan Pemkab Taliabu. Para peserta mengikuti pelatihan selama 7 hari menerima materi-materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Fungsi dan Tanggungjawab Satpol PP, Prosedur pengawalan dan teknik pelayanan, Penanggulangan Huru-hara (PHH), Pertolongan Pertama  Lapangan (Longmalap), Prinsip dan sasaran pengamanan dan pembinaan disiplin, Jiwa Korsa, Loyalitas dan Sikap Mental yang diisi pemateri dari Koramil, Kepolisian, Intern Pemda, kegiatan pelatihan dipusatkan di area Kantor Pemkab Taliabu sedangkan latihan fisik/materi lapangan digelar di Lap. Bobong, sebagai puncak latihan dilaksanakan Pembaretan diawali dengan Long Mars dari Desa Keramat hingga ke Pantai Bobong menempuh jarak 10 Km setibanya di Pantai Bobong Kasatpol PP Syarifudin Soamole, SE memasangkan baret secara simbolis kepada 2 orang perwakilan dan meminumkan air kelapa muda.

     Usai pelatihan Kasatpol PP Kab. P. Taliabu memberikan amanat  bahwa dengan pembaretan ini agar menjadi motivasi dan kebanggaan bagi personel Satpol PP dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai penegak disiplin, aturan dan peraturan daerah di jajaran Pemerintah Kabupaten P. Taliabu. Sementara itu Danramil Bobong Mayor Inf Poniman disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Pembinaan Teritorial khusus di bidang Perlawanan Wilayah (Wanwil) yang nantinya dapat dijadikan komponen cadangan serta dapat mendukung tugas pokok TNI AD. (Penrem 152/Babullah)

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: KORAMIL BOBONG LATIH SATPOL PP TALIABU
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2015/11/koramil-bobong-latih-satpol-pp-taliabu.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.