SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

KODIM 1501/TERNATE GELAR PENGAJIAN "YASINAN" BERTEMPAT DI MASJID AL-MUBAROKAH.

Posted by Korem 152 Baabullah 4/16/2015 0 komentar
HIKMATNYA SUASANA YASINAN

     Surat Yasiin terdiri atas 83 ayat,termasuk surat makiyyah yg diturunkan di Mekkah, dalam surat Yasiin terkandung beberapa hal yg cukup penting kita ketahui dan hayati, yaitu surat ini menerangkan masalah keimanan, gambaran tentang penghuni surga dan neraka, kisah-kisah umat pada masa Nabi Isa As, hari kebangkitan, tanda-tanda kekuasaan Allah terhadap kejadian alam dan penciptaan alam semesta. Keutamaan surat Yasiin diantaranya dijelaskan dalam beberapa hadits, Rasulullah bersabda " Barang siapa membaca surat yasiin pada malam jumat, maka pada esok harinya dosa-dosanya diampuni Allah SWT".

     Kamis (8/4/2015) Kodim 1501/Ternate melaksanakan kegiatan pengajian yasiinan bertempat di masjid Al-Mubarokah . Kegiatan diawali dengan shalat maqrib berjamaah dilanjutkan pembacaan surat yasiin, sambil menunggu sholat isya diisi tausiah yg dibawakan oleh Ustad Saleh Sakola. Dalam ceramahnya Ustad Saleh menyampaikan bahwa Rasulullah bersabda " Sesungguhnya sesuatu itu ada jantungnya, dan jantung Al-Quran adalah surat yasiin, bagi siapa yang membaca surat yasiin maka Allah akan menetapkan baginya seperti membaca Al-Quran 10 kali ". Personel yg hadir dalam kegiatan tersebut adalah Anggota dan Keluarga besar Kodim 1501/Ternate. Pada kesempatan yg sama Pasimin Kodim Kapten Inf Marjaka mewakili Dandim menyampaikan bahwa pengajian yasinan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara bergiliran yaitu dari Makodim, Koramil Kota dan Koramil Pulau dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi seluruh parajurit, Pns dan Keluarga besar Kodim 1501/Ternate. Diharapkan dengan kegiatan ini akan menambah wawasan tentang pengetahuan keagamaan sehingga dalam melaksanakan tugas sehari-hari tidak menyimpang dari aturan dan tetap berpegang teguh pada ketentuan agama. (Penrem 152/Babullah)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: KODIM 1501/TERNATE GELAR PENGAJIAN "YASINAN" BERTEMPAT DI MASJID AL-MUBAROKAH.
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2015/04/kodim-1501ternate-gelar-pengajian.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.