SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

KODIM 1501/TERNATE GELAR SOSIALISAI PENERIMAAN TARUNA/TARUNI AKEDEMI MILITER TNI TAHUN 2015.

Posted by Korem 152 Baabullah 4/16/2015 0 komentar
SOSIALISASI

     Senin (09/4/2015) Pasimin Kodim 1501/Ternate Kapten Inf Marjaka melaksanakan kegiatan Sosialisasi penerimaan Taruna/Taruni Akedemi Militer TNI bertempat di SMA Negeri 8/Kota Ternate. Kegiatan ini adalah merupakan salah satu kegiatan pembangunan kekuatan personel guna memenuhi kebutuhan Perwira yang disiapkan untuk mengawaki TNI. Selain itu keberhasilan pencapaian sasaran penerimaan Taruna/Taruni Akmil ini, sangat ditentukan oleh pelaksanaan kampanye/publikasi dan seleksi yang mengacu kepada ketentuan yang berlaku dalam penerimaan Perwira yang dilaksanakan secara terkoordinasi dengan orientasi untuk memperoleh Calon Taruna/Taruni Akademi Militer yang berkualitas di seluruh daerah secara proporsional.Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan TNI kepada para siswa serta menambah wawasan dan pengetahuan para siswa sehingga tertarik, memiliki minat dan menumbuhkan animo para siswa untuk bergabung menjadi prajurit TNI serta yang tidak kalah penting untuk menjadikan para siswa/siswi mencintai TNI, kerena memiliki tugas yang sangat mulia dan sangat membanggakan. Saat ini TNI membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada para pemuda-pemudi yang ada di Provinsi Maluku Utara, yang berkeinginan menjadi prajurit TNI, namun demikian harus memenuhi persyaratan diantaranya adalah sehat jasmani dan rohani. Mengingat tahapan seleksi yang dilakukan sangatlah selektif, karena kelak mereka akan menjadi prajurit TNI yang handal, maka melalui program sosialisasi ini, diharapkan dapat menambah animo para siswa/siswi untuk berkeinginan menjadi prajurit TNI. Disisi lain diharapkan kerja sama yang baik dari para Dewan Guru serta orang tua untuk selalu memberikan dorongan serta pengertian kepada murid-murid dan putra-putrinya, agar tidak mempunyai keraguan dan ketakutan untuk menjadi prajurit TNI.

     Mengawali kegiatan sosialisasi tersebut para moderator terlebih dahulu memutarkan video kegiatan rekrutmen calon Taruna/Taruni Akmil, pelaksanaan pendidikan Taruna hingga pendidikan kejuruan atau kecabangan dalam lingkungan TNI serta pelaksanaan tugas kedinasan. Diharapkan juga para siswa menjadi tau bahwa menjadi prajurit TNI itu tugasnya tidak hanya mengangkat senjata dan perang saja, tetapi banyak kegiatan sosial yang lain seperti Karya bhakti atau TMMD, melaksanakan misi perdamaian PBB maupun misi rekonstruksi pasca konflik dan lain sebagainya. Dalam proses rekrutmen Taruna/Taruni Akmil TNI ini, tidak dipungut biaya sepeserpun, mulai dari pendaftaran, seleksi hingga lulus untuk siap di didik. Jadi apabila dalam proses rekrutmen terdapat orang/oknum yang menawarkan jasa untuk dapat meluluskan dengan meminta sejumlah uang, itu adalah penipuan dan dapat di pidanakan, oleh karena itu lapor bila ada oknum yang melakukannya.(PENREM 152/BABULLAH)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: KODIM 1501/TERNATE GELAR SOSIALISAI PENERIMAAN TARUNA/TARUNI AKEDEMI MILITER TNI TAHUN 2015.
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2015/04/kodim-1501ternate-gelar-sosialisai.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.