SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

UPACARA PENCABUTAN STATUS PRAJURIT SISWA DIKMATA TNI AD RINDAM XVI PTM

Posted by Korem 152 Baabullah 4/08/2014 0 komentar


UPACARA PENCABUTAN STATUS PRAJURIT SISWA DIKMATA TNI AD RINDAM XVI/PATTIMURA

Sdr. Melkior Leleulya (Prajurit Siswa) Dikmata PK Gelombang II TA. 2013
Mungkin pada hari Jumat (28/03) kemarin merupakan hari yang tidak pernah dilupakan oleh Sdr. Melkior Leleulya (Prajurit Siswa) Dikmata PK Gelombang II TA. 2013 Rindam XVI/Pattimura yang menerima pencabutan sebagai Prajurit Siswa oleh Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Eko Natalius, S.Ip bertempat di Lapangan Secata Rindam XVI/Pattimura Suli.
Menurut Danrindam, pencabutan status prajurit siswa ini setelah melalui proses hukum yang cukup panjang dengan pelaksanaan sidang Dewan Penasehat Pendidikan Khusus (Wanhatdiksus) yang kemudian dikuatkan dengan putusan hukuman berdasarkan petikan Kep Pangdam XVI/Pattimura Nomor : Kep/259-18/III/2014 tanggal 25 Maret 2014 yang sudah berkekuatan hukum tetap secara yuridis administrasi. Upacara yang dilaksanakan secara tidak hormat ini merupakan suatu wujud nyata kesungguhan dari institusi TNI AD dalam upaya penegakan hukum. Sehingga sanksi yang dijatuhkan dan diberikan kepada Sdr. Melkior dapat memberikan pelajaran secara moral agar tidak mengulangi perbuatan tercela, sekaligus memberikan efek jera kepada prajurit dan prajurit siswa lain tidak meniru perbuatan yang dapat merusak citra TNI AD serta selalu mematuhi segala aturan keprajuritan yang berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.
Selanjutnya kepada Sdr. Melkior, Danrindam berpesan setelah kembali ke masyarakat agar perilaku melanggar hukum yang telah dilakukannya jangan diulang dan dilanjutkan karena dapat merusak diri sendiri dan keluarga yang pada akhirnya akan tersingkir di lingkungan kehidupan bermasyarakat.
Upacara tersebut dihadiri Dansecata, Dandodikjur dan para Kasi Rindam, pelatih serta para Prajurit Siswa Dikmata PK Gelombang II TA. 2013 Rindam XVI/Pattimura.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: UPACARA PENCABUTAN STATUS PRAJURIT SISWA DIKMATA TNI AD RINDAM XVI PTM
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2014/04/upacara-pencabutan-status-prajurit.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.