SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

69 ORANG MANTAN PRAJURIT SISWA DILANTIK MENJADI BINTARA BERPANGKAT SERSAN DUA

Posted by Korem 152 Baabullah 4/08/2014 0 komentar


 69 ORANG MANTAN PRAJURIT SISWA DILANTIK MENJADI BINTARA BERPANGKAT SERSAN DUA

PANGDAM XVI PTM SAAT MELANTIK PRAJURI BINTARA PK TA.2014
 Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Eko Wiratmoko bertindak sebagai Inspektur Upacara penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD T.A 2014. Dalam acara ini Pangdam melantik sebanyak 69 Mantan Prajurit Siswa menjadi Bintara PK berpangkat Sersan Dua bertempat di Lapangan Tembak Rindam XVI/Pattimura, Sabtu (29/03).
 Dalam amanatnya Pangdam mengatakan bahwa dengan adanya upacara ini, kita semua merasa gembira dan bangga menyaksikan berdiri gagah para prajurit generasi penerus TNI AD lulusan Secaba Rindam XVI/ Pattimura, yang baru saja dilantik dan disumpah dengan pangkat Sersan Dua. Prestasi dan kebanggaan itu tentunya tidak dapat diraih secara tiba-tiba, namun melalui proses perjuangan panjang, mulai dari tahap seleksi penerimaan sampai dengan pendidikan pertama selama kurang lebih lima bulan untuk ditempa kemampuan, baik fisik, akademik maupun mental agar dapat menjadi prajurit TNI Angkatan Darat yang profesional dan handal. Peristiwa pelantikan seperti ini, bagi seorang prajurit merupakan momentum yang sangat penting dan bersejarah, karena merupakan perubahan sikap dan perilaku dalam kehidupan dari sipil menjadi militer “tegasnya”. Lebih lanjut Beliau mengatakan bahwa meskipun pendidikan Pertama Bintara Tahap I ini sudah selesai, bukan berarti telah selesai pula tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan kegiatan belajar dan berlatih, sebab setelah ini kalian akan melanjutkan pendidikan tahap II di Pusdik sesuai kecabangan masing – masing.
         Pangdam mengucapkan ”Terima Kasih dan Rasa Bangga” atas terselenggaranya pendidikan ini Kepada Komandan Rindam beserta Staf, para pembina dan pelatih. Adakan evaluasi dan kajian terhadap pelaksanaan pendidikan secara menyeluruh, agar dapat dijadikan bahan masukan bagi penyempurnaan kegiatan pendidikan selanjutnya.
 Pada kesempatan tersebut Pangdam memberikan tanda penghargaan kepada lulusan terbaik bidang Akademik dan Kepribadian atas nama Sersan Dua Abib Nupanaya sedangkan bidang Jasmani diraih oleh Serda Falmer Silalahi. Kegiatan Penutupan Pendidikan Secaba PK tersebut dihadiri, Danrem 151/Binaya, Danrindam, Pa LO AL, Pa Ahli, para Asisten, Komandan, Kabalak, para Dandodik Rindam, Kapolres Malteng, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Kelurahan Suli dan para Orang Tua serta Keluarga maupun Kerabat Bintara PK yang dilantik.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 69 ORANG MANTAN PRAJURIT SISWA DILANTIK MENJADI BINTARA BERPANGKAT SERSAN DUA
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2014/04/69-orang-mantan-prajurit-siswa-dilantik.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.