SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

Pangdam XVI/Pattimura Sambut Kepala Staf Angkatan Laut di Bandara Sultan Baabullah Ternate

Posted by Korem 152 Baabullah 12/13/2023 0 komentar

 



Ternate - Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr. (Han) bersama Forkopimda Maluku Utara menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali saat kunjungan kerja di Wilayah Provinsi Maluku Utara di Bandara Sultan Babullah Ternate Malut. Selasa (12/12/23).


Kedatangan Kasal, Laksamana TNI Muhammad Ali ke Maluku Utara dalam rangka mengikuti rangkaian kegiatan Puncak Hari Nusantara yang di mulai tanggal 10 sd 13 Desember 2023 di Pantai Tugulufa Kota Tidore Kepulauan Maluku Utara.


Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Safrial, PSC.,M.Tr.(Han), didampingi oleh Danrem 152/Baabullah, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K., S.AP., sebelum ke bandara Sultan Babullah menyambut  kedatangan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Pangdam XVI/Pattimura melakukan peninjauan ke Koramil 1501-02/Pulau Hiri Kodim 1501/Ternate dalam rangka  pengembangan ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 1501-02/Pulau Hiri yang berada di Kelurahan Kastela, Kec. Pulau Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara.


Kegiatan ini diinisiasi untuk menghidupkan lahan tidur di sekitar Kantor Koramil, dengan tujuan memberikan manfaat bagi anggota militer dan masyarakat sekitar. Turut serta dalam kegiatan tersebut adalah Para Pejabat Utama (PJU) Kodam XVI/Pattimura, PJU Korem 152/Baabullah, dan Dandim 1501/Ternate.



Salah satu hasil nyata dari kegiatan tersebut adalah lahan seluas 30 x 40 meter yang berhasil digarap oleh anggota Koramil. Lahan ini kini digunakan untuk menanam berbagai jenis sayuran, seperti bayam, sawi, kangkung, dan pare. Selain itu, kegiatan ini juga mencakup pelihara 18 ekor kambing, terdiri dari 7 ekor kambing etawa dan 11 ekor kambing lokal.



Pangdam XVI/Pattimura di dampingi Danrem 152/BBL  dan para PJU Kodam XVI/Pattimura menyempatkan diri meninjau Posko Terpadu Korem 152/BBL yang berlokasi di Aula Makorem. Posko Terpadu ini terdiri dari 5 Posko yang menampilkan data Statis maupun Data Dinamis. Kelima Posko ini, yaitu Posko Penggulangan Bencana Alam, Posko Ketahanan Pangan,  Posko Lingkungan Hidup, Posko Pengamanan VVIP dan Posko Pengamanan Pemilu.



Dalam kesempatan yang sama saat menjawab pertanyaan awak media, Pangdam menyampaikan " seperti kita lihat, saat ini kita berada di Aula Baabullah Korem 152/Baabullah, dimana Korem menyiapkan Posko Terpadu guna memantau situasi perkembangan di wilayah dan terkoneksi dengan jaringan internet yang berada di layar TV sehingga memudahkan dalam pemantauan situasi.


Saat di tanya tentang Netralitas, Pangdam menyampaikan bahwa TNI akan menjungjung Netralitas dalam Pemilu seperti yang perintahkan Panglima TNI dan Kasad, tidak ada anggota TNI yang bermain-main dengan Netralitas dan ini sudah kita sosialisasikan mulai tingkat komandan satuan sampai dengan Babinsa yang ada di lapangan. Dan kita juga saat ini sedang menggalakan ketahanan pangan seperti yang rekan - rekan aqak media lihat tadi di Koramil pulo, dimana lahan yang ada di sekitar koramil dapat dimanfaatkan menjadi lahan yang ditanami sayuran - sayuran dan ternak kambing, dan hasilnya lumayan juga tiap sekali panen sayuran anggota mendapat keuntungan dua juta rupiah lebih, "ucap Pangdam'.

(Penrem152)

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pangdam XVI/Pattimura Sambut Kepala Staf Angkatan Laut di Bandara Sultan Baabullah Ternate
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2023/12/pangdam-xvipattimura-sambut-kepala-staf.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.