SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

Pangdam XVI/Pattimura didampingi Danrem 152/Baabullah Hadiri Puncak Peringatan Hari Nusantara di Tidore Kepulauan.

Posted by Korem 152 Baabullah 12/14/2023 0 komentar

  




Ternate – Pangdam XVI/PTM Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) di dampingi Danrem 152/Baabullah menghadiri acara Puncak peringatan Hari Nusantara 2023, bertempat di Pantai Tugulufa Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Rabu (13/12/23).


Pelaksanaan Acara Puncak peringatan Hari Nusantara 2023 ini, digelar selama 3 hari, mulai tanggal 10 sampai dengan 13 Desember 2023 sebagai puncak acara, dengan mengusung tema “Merajut Konektivitas Nusantara dan Ekonomi Maritim dari Titik Nol Jalur Rempah”



Acara Puncak Hari Nusantara di buka oleh Menteri Perhubungan

Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada RI), Laksdya TNI Heru Kusmanto, Panglima Operasi Udara (Pangkoopsud) III, Marsda TNI Donald Kasenda bersama rombongan, Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko, Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Samudi, Komandan Korem 152/BBL, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga, Kabinda Provinsi Maluku Utara, Brigjen TNI Benny Bintoro dan masyarakat Tidore kepulauan.


Rangkaian puncak pelaksanaan kegiatan Hari Nusantara banyak disajikan kegiatan yang meliputi Pegelaran Tarian Kolosal,  demonstrasi paramotor, parade Kapal perang, Parade Perahu Layar, Green Port Awarding,  pemberian penghargaan tanda kehormatan Satyalencana Wira Karya bidang pemerintahan dalam pengelolahan dan pembangunan kelautan, peresmian PLTS, pemberian Rekor muri, sea cast free Fall dan sailing pass.



Dalam kesempatan yang sama Mayjen TNI Syafrial mengatakan

Tidore Kepulauan Provinsi Malut merupakan salah satu wilayah Kodam XVI/PTM yang dipilih  menjadi lokasi dalam penyelenggaraan Hari Nusantara 2023, karena Tidore mempunyai sejarah sebagai titik nol jalur rempah dalam ekspor cengkeh pertama dari Tidore ke Negara Eropa pada 11 Desember 1521 “Kita berharap, banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang kesini, ”, kata Pangdam.



Pangdam juga menyampaikan Tidore dipilih untuk mewakili sebagai kawasan Indonesia bagian Timur, karena sebagian besar wilayahnya merupakan lautan dengan panorama alam yang indah.

(Penrem152)

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pangdam XVI/Pattimura didampingi Danrem 152/Baabullah Hadiri Puncak Peringatan Hari Nusantara di Tidore Kepulauan.
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2023/12/pangdam-xvipattimura-didampingi-danrem.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.