SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

Danrem 152/Baabullah Membuka Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Ternate

Posted by Korem 152 Baabullah 12/05/2023 0 komentar

 



Ternate, -Poltekkes Kemenkes Ternate bekerja sama dengan Korem 152/Baabullah menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa, kegiatan dibuka langsung  Komandan Korem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K., S.AP. yang berlokasi di lapangan Kipan D Yonif 732/Banau Jl. Skep Kel. Salahudin Kec. Ternate Tengah Kota Ternate Maluku Utara, Senin (04/12/2023).


Dalam amanatnya Danrem 152/Baabullah mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang berasal dari Poltekkes Kemenkes di Asrama Kipan D Yonif 732/Banau. Saya yakin bahwa kalian adalah para pemuda dan pemudi yang berpotensi menjadi pemimpin yang tangguh dan berkualitas di masa depan khususnya pada bidang medis dan kesehatan.



Latihan Dasar Kepemimpinan ini bukan sekadar rutinitas atau kewajiban belaka, melainkan sebuah proses pembentukan karakter dan kepemimpinan yang tangguh. Saat ini, negara kita membutuhkan pemimpin-pemimpin muda yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki nilai-nilai kejujuran, integritas, dan semangat berdedikasi tinggi.


Selama kegiatan ini, saya mengharapkan kalian dapat mengoptimalkan setiap kesempatan untuk belajar, berinteraksi, dan memahami prinsip-prinsip kepemimpinan yang dipegang teguh oleh TNI AD. Jadilah peserta yang aktif, bertanya dengan tuntas, dan terbuka untuk berkolaborasi dengan sesama peserta. Jangan lupakan bahwa kepemimpinan bukanlah hak istimewa, tetapi amanah yang memerlukan pengorbanan dan tanggung jawab.


Penting untuk diingat bahwa seorang pemimpin bukan hanya dituntut untuk memimpin, tetapi juga mampu menjadi teladan yang baik bagi bawahan. Kemampuan untuk mendengar, memahami, dan merespons kebutuhan kelompok merupakan inti dari kepemimpinan yang efektif. Selanjutnya, saya harap kalian dapat mengasah keterampilan komunikasi, kepemimpinan, dan kerjasama tim melalui berbagai kegiatan yang telah disiapkan.


Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses. Mari bersama-sama kita wujudkan generasi muda yang unggul, berkarakter, dan siap mengabdi untuk bangsa dan negara.



Turut hadir dalam kegiatan adalah Direktur Poltekkes Kemenkes Ternate Ridwan Yamko, S.KM., M.Kes, Kasiter Kasrem Kolonel Arm Yusuf Maulana, Kasiren Kasrem 152/Baabullah Kolonel Arh Isdarmawan, Wakil Direktur II Sari Prihatin, S.ST., M.Keb, Wakil Direktur III Wasis Nugroho, S.Kep., Ns., M.Kep dan Kasub bag Adak Gafur Gani, S.Pd., M.Hum.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Danrem 152/Baabullah Membuka Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Ternate
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2023/12/danrem-152baabullah-membuka-latihan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.