SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

Korem 152/Baabullah Gelar Tradisi Satuan Di Makam Pahlawan Nasional Sultan Baabullah

Posted by Korem 152 Baabullah 11/24/2023 0 komentar

  

Ternate - Danrem 152/Baabullah melepas anggota satuan jajaran Korem 152/Baabullah untuk melakukan acara tradisi satuan. bertempat di kelurahan Fora Madiahi, Kecamatan Pulau Ternate, Ternate, Maluku Utara. Kamis (23/11/2023).


Dalam sambutannya, Danrem 152/Baabullah mengatakan  Acara Tradisi Corps Masuk Satuan Korem 152/Baabullah, merupakan tradisi yang lazim dilaksanakan dan mempunyai makna yang sangat penting bagi prajurit yang akan masuk satuan baru di jajaran Korem 152/BBL, Tradisi Penerimaan warga baru tersebut diharapkan akan timbul rasa kebanggaan dan kecintaan Prajurit sekalian terhadap satuan baru yaitu Korem 152/Baabullah dan dapat mengikuti jejak pahlawan Baabullah,  "ucapnya".

 

Sebab, para prajurit yang baru masuk satuan jajaran Korem 152/BBL harus melaksanakan tradisi satuan yaitu dengan berjalan kaki menuju ke Makam Sultan Babullah di Kelurahan Foramadiahi dengan melewati rute yang cukup menanjak serta menguras tenaga. Sesampainya di Makam Sultan Babullah melakukan yasinan, tabur bunga dan pembacaan sejarah singkat Sultan Babullah.



Sebab, hal ini mengandung filosofi yang sangat mendalam yaitu perjuangan dan keteguhan hati merupakan modal utama dalam mencapai tujuan meskipun halangan dan rintangan menghadang namun Prajurit jajaran Korem 152/BBL pantang menyerah sebelum mencapai tujuan dalam rangka kejayaan bangsa dan Negara yang sama-sama kita cintai.


Kegiatan dilanjutkan di lapangan Makorem dengan upacara tradisi penciuman Pataka Korem 152/Baabullah Marimoi Ngone Futuru, ini merupakan salah satu wujud kecintaan dan kebanggaan prajurit Korem 152/Baabulah terhadap satuan Korem.



Kegiatan tradisi diikuti oleh Dandim 1501/Ternate Letnan Kolonel Inf Adietya Y.N., Dandim 1510/Sula Letkol Inf Efran Tri Hernowo, Dandim 1512/Weda Letkol Inf Nugroho Noyosusanto dan anggota yang baru satuan Korem 152/Baabullah. 


Hadir dalam acara tradisi tersebut, Kasrem 152/BBL, Para Kasi Kasrem 152/BBL pejabat, Para Kabalakrem 152/BBL, Para Pasi Korem 152/BBL, Para Bintara dan tamtama Korem 152/BBL. 

(Kapenrem152).

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Korem 152/Baabullah Gelar Tradisi Satuan Di Makam Pahlawan Nasional Sultan Baabullah
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2023/11/korem-152baabullah-gelar-tradisi-satuan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.