SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

Korem 152/Baabullah Dan Jajaran Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengecekan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Posted by Korem 152 Baabullah 11/09/2023 0 komentar

 

Ternate, -Korem 152/Baabullah dan jajaran mengikuti Apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan  pemilu tahun 2024 secara virtual bertempat di lapangan apel Makorem 152/Baabullah Jl. Am. Kammarudin No.1 Kel. Sangaji Kec. Ternate Utara Kota Ternate Prov. Maluku Utara, Rabu (08/11/2023).


Turut hadir dalam apel gelar pasukan adalah Kasrem 152/Baabullah Kolonel Inf Ridwan Khoerul Anwar, S.I.P., M.Si, Dandim 1501/Ternate Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono, S.H., Dandenpom XVI/1 Ternate Letkol Cpm Tigor Arnaldo, S.T., M.Si, Dandenbekang XVI-44-02 Ternate Letkol Coba Mulia Putra, Dandenpal XVI/1 Ternate Letkol Cpl Budi Santoso, Dandenkesyah 16.04.01 Ternate Letkol Ckm Ilham Sujair, A.Md.Fis,S.E. Danki Kompi D Yonif 732/Banau Lettu Inf Victor Moses Lekatumpessy dan Para PJU Korem 152/Baabullah serta para Personel lainnya.



Melalui virtual Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si mengamanatkan mengawali kegiatan pagi hari ini kita dapat berkumpul di Monas dalam rangka mensukseskan pemilu 2024, selaku kepala Staf AD saya ucapkan selamat datang dalam apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengaman pemilu 2024.


Kesiapan TNI AD dalam rangka mengawal pemilu dan Pemilukada tahun 2024 secara serentak diseluruh Indonesia nantinya kita sukseskan pemilu 2024 yang aman dan damai. Kami selaku TNI AD menghimbau kepada tokoh  masyarakat, tokoh agama, tokoh adat agar bersama - sama kita mensukseskan pemilu 2024 nantinya.


Setelah memberikan amanat Kepala Staf TNI AD selaku pimpinan apel menyapa para peserta apel gelar pasukan di seluruh Indonesia melalui virtual sekaligus menerima laporan.



Seusainya gelar pasukan secara virtual Kasrem 152/Baabullah Ridwan Khoerul Anwar, S.I.P., M.Si, memberikan pengarahan kepada para peserta apel yang intinya dalam menjaga netralitas, setiap anggota TNI perlu menghindari aktifitas atau pernyataan yang dapat diartikan sebagai dukungan atau keberpihakan terhadap salah satu kontestan pemilu. Hindari terlibat dalam kampanye politik, memberikan sumbangan atau dukungan finansial kepada partai politik ataupun calon, serta menghindari tindakan apapun yang dapat mengesampingkan kewajiban kita sebagai aparat negara yang netral.


Selain netralitas, pengamanan pemilu 2024 juga menjadi tanggung jawab kita sebagai abdi negara. Tugas ini melibatkan menjaga kelancaran dan keamanan proses pemilu, serta melindungi hak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilihan umum.


Kepada seluruh anggota, diharapkan agar menjunjung tinggi prinsip-prinsip profesionalisme dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilu. Jadilah contoh yang baik dalam menjalankan tugas, patuhi peraturan dan instruksi yang diberikan, serta berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif selama proses pemilu.



Seluruh anggota juga diharapkan untuk senantiasa mengedepankan sikap humanis, menghormati hak asasi manusia, serta menjaga martabat setiap warga negara Indonesia dalam menjalankan hak politik mereka.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Korem 152/Baabullah Dan Jajaran Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengecekan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2023/11/korem-152baabullah-dan-jajaran.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.