SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

KASDIM TERNATE PEMBICARA REFLEKSI HARI PAHLAWAN DI KAMPUS UNKHAIR

Posted by Korem 152 Baabullah 11/16/2017 0 komentar

         Ternate (16/11), Dalam rangka suasana Hari Pahlawan, Civitas Akademika Universitas Khairun Ternate menyelenggarakan Dialog Refleksi Hari Pahlawan Tahun 2017.

        Kegiatan yang mengusung tema "Peran Pemuda dan Mahasiswa Maluku Utara dalam meneruskan Perjuangan Para Pahlawan Tersebut" dihadirkan pemateri baik dari kalangan akademisi, sejarahwan dan Dandim 1501/Ternate yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Anton Santoni. Dalam kesempatan tersebut Kasdim memberikan materi tentang peranan pemuda dalam mengisi dan melanjutkan kemerdekaan, kita sudah familiar dengan quote dari Sang Proklamator kita yang mengatakan berikan aku 1.000 orang tua niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, namun berikan aku 10 Pemuda niscaya akan ku goncangkan dunia. Ungkapan tersebut memberikan kita gambaran bagaimana pentingnya pemuda sebagai motor pergerakan bangsa kita, mengenal Budi Utomo yang menjadi tonggak persatuan Bangsa yang dimotori oleh pemuda sehingga mengantarkan Bangsa Indonesia kedalam pintu gerbang kemerdekaan Bangsa Indonesia. Bercermin dari hal tersebut sudah seharusnya Pemuda dan Mahasiswa Maluku Utara dapat tampil menjadi penggerak kemajuan daerah melalui inovasi-inovasi serta karya yang positif yang memberikan sumbangsih pada Negeri juga menjadi pelopor dalam perubahan dengan ide-ide brilian berbekal kecerdasan dan inteligensia dari hasil menuntut ilmu. Selain itu dalam kesempatan tersebut juga Kasdim mengingatkan tentang bahaya proxy war yang saat ini sudah sangat dirasakan dampaknya bagi bangsa ini.

         Sementara ditempat terpisah melalui sambungan telephone Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos menyampaikan bahwa dirinya mendelegasikan kepada Kasdim untuk mengisi materi tentang pemuda dan kepahlawanan kepada Mahasiswa agar menanamkan motivasi dan semangat kepada para generasi kita, karena merekalah calon-calon penerus kita pemimpin dimasa depan oleh karenanya kita perlu persiapkan dengan sebaik-baiknya sehingga menjadi generasi yang handal dan siap bersaing di era globalisasi seperti saat ini. (Penrem 152)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: KASDIM TERNATE PEMBICARA REFLEKSI HARI PAHLAWAN DI KAMPUS UNKHAIR
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2017/11/kasdim-ternate-pembicara-refleksi-hari.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.