SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

SANGAT APLIKATIF, SATGAS TMMD OBA LATIH WARGA BUDIDAYA EMAS BIRU

Posted by Korem 152 Baabullah 10/18/2017 0 komentar


      Oba, (17/10) Satgas TMMD ke-100 Kodim 1505/Tidore memang tidak setengah-setengah untuk membantu masyarakat, kali ini dengan langsung memberikan bantuan alat untuk menangkap ikan atau masyarakat sekitar menyebutnya Bubu, serta melakukan penyuluhan tentang Emas Biru. kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Ds. Gita Kec. Oba Kota Tidore Kepulauan Prov. Maluku Utara, terlihat masyarakat sangat senang mendapat bantuan alat untuk menangkap ikan dan diberikan wawasan tentang Emas Biru yang menjadi program unggulan dari Kodam XVI/Pattimura.

       Kali ini Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing selaku Dansatgas TMMD Ke-100 sendiri yang turun ke lapangan untuk memberikan penyuluhan dan pelatihan serta dihadiri oleh Kepala Desa Gita Bpk Ade M. Rasid dan kelompok nelayan, kegiatan ini merupakan bagian dari sasaran non fisik TMMD dalam bentuk penyuluhan dan sosialisasi, Dansatgas TMMD dalam penjelasannya menyampaikan bahwa Maluku Utara memiliki Sumber Daya Alam yang sangat melimpah khususnya di sektor perikanan, sangat dimungkinkan untuk masyarakat Desa Gita melakukan penangkapan ikan dengan tidak merusak habitat laut dan tidak merusak kekayaan alam karena masih banyak cara yang lebih baik diantaranya dengan menggunakan alat tangkap ikan ramah lingkungan (Bubu), sehingga Kodim memberikan bantuan alat tangkap ikan yang diperuntukkan kepada kelompok nelayan setempat. 


     Kepala Desa Gita Bpk Ade M. Rasyid beserta kelompok nelayan yang mendapat bantuan dan penyuluhan sudah tidak sabar lagi untuk mempraktekkan di lapangan karena selama ini hanya mendengar dari mulut ke mulut bahwa tehnik tersebut sangat optimal dan bermanfaat sekali untuk membantu kemajuan masyarakat desa terutama nelayan setempat. Secara pribadi dan mewakili warga Ds. Gita Kades mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan serta sosialisasi yang telah diberikan oleh TNI, "karena selama ini saya hanya mendengar dari Babinsa setempat tentang Emas Biru dan sekarang saya sudah mengetahui apa dan bagaimana cara memanfaatkan Emas Biru tersebut" ujarnya.

     Usai kegiatan Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing selaku Dansatgas TMMD ke-100 Oba kepada awak media mengatakan bahwa dengan diberikannya bantuan dan penyuluhan tentang Emas Biru tersebut kita berharap dapat membantu meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat setempat dengan tetap mengedepankan cara-cara pemanfaatan Sumber Daya Alam yang ramah lingkungan sehingga kelestarian alam khususnya biota laut akan tetap terjaga dengan baik. (Penrem 152)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: SANGAT APLIKATIF, SATGAS TMMD OBA LATIH WARGA BUDIDAYA EMAS BIRU
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2017/10/sangat-aplikatif-satgas-tmmd-oba-latih_18.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.