SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

PEDULI GENERASI, SATGAS TMMD OBA TANAMKAN MORAL PANCASILA SEJAK DINI

Posted by Korem 152 Baabullah 10/19/2017 0 komentar

       Oba (18/10), Menanamkan moral pada anak sejak usia dini sangat diperlukan, hal ini guna mengembangkan sikap dan perilaku yang didasari oleh nilai-nilai Pancasila agar anak mempunyai akhlak mulia serta moral sesuai harapan bangsa. Inilah yang dilakukan ketika Satgas TMMD Ke-100 Kodim 1505/Tidore melaksanakan program Penyuluhan di MTS Oba, Kec. Oba Kota. Tidore Kepulauan Prov. Maluku Utara.

      Dalam kegiatan dengan sasaran Nonfisik tersebut Satgas TMMD menyampaikan bahwa para siswa harus mendapatkan pengawasan dan bimbingan dari orang tua masing-masing di rumah serta menanamkan nilai-nilai Pancasila selain di sekolah, karena di sekolah para guru tidak mampu selama 24 jam mengawasi mereka. oleh karena itu satgas TMMD Ke-100 Kodim 1505/Tidore merasa terpanggil untuk melakukan penyuluhan nilai-nilai Pancasila di sekolah MTS Oba Kota. Tidore Kepulauan.

        Sertu Ridwan selaku anggota yang ditugaskan untuk menyampaikan materi kegiatan Penyuluhan di sekolah menerangkan bahwa kegiatan tersebut termasuk program TMMD Ke-100 Kodim Tidore. Dengan memberikan materi Pancasila, Bela Negara, Wawasan Kebangsaan dalam rangka menanamkan nilai-nilai Pancasila semangat jiwa Nasionalisme kepada generasi muda sejak dini melalui lagu-lagu Nasional serta permainan yang menyenangkan bagi anak sehingga penanaman nilai-nilai Pancasila tertanam lebih mendalam dalam jiwanya.

       Disela-sela kegiatan Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Harrisal Ismail Subing selaku Dansatgas TMMD Ke-100 Oba menuturkan Pancasila mempunyai kedudukan tertinggi sekaligus sebagai Pandangan Hidup seluruh rakyat Indonesia serta dasar negara Indonesia yang memiliki nilai-nilai yang luhur yang patut untuk diamalkan oleh seluruh bangsa Indonesia sebagai Dasar dan Ideologi Negara, oleh karena itu Pancasila harus ditanamkan sejak dini bagi para siswa agar benar-benar terpatri didalam hati sanubarinya. (Penrem 152)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: PEDULI GENERASI, SATGAS TMMD OBA TANAMKAN MORAL PANCASILA SEJAK DINI
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2017/10/peduli-generasi-satgas-tmmd-oba.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.