SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

KOREM GELAR LOMBA BACA QUR'AN TINGKAT MAHASISWA SE-MALUT

Posted by Korem 152 Baabullah 7/23/2017 0 komentar

      Ternate (23/07), Korem 152/Babullah menggelar lomba baca Qur'an yang terdiri dari Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) tingkat Mahasiswa se-Maluku Utara dalam rangka HUT ke 72 TNI bertempat di Aula Makorem 152/Babullah.

      Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut mempertemukan para Qariah pada tingkat Mahasiswa yang diikuti sejumlah Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi ternama di Maluku Utara, satu persatu para peserta menampilkan teknik terbaiknya dalam melantunkan ayat suci Al-Quran didepan para dewan juri yang terdiri dari para profesional yang memberikan penilaian secara obyektif berdasarkan pada hukum-hukum tajwid dalam pembacaan Qur'an.

      Pada lomba MTQ peraih predikat juara pertama adalah Sdr. Muhrim Samsudin, juara kedua Sdri. Lidiyawati Karim dan juara ketiga Sdr. Badrun Ahmad. Sementara pada lomba MHQ/Hafidz Qur'an terbagi dalam 2 kelompok yakni Hafidz 1 Juz dengan predikat terbaik diraih oleh Sdri. Fadhila S Rauf dan Hafidz 5 Juz dengan predikat terbaik diraih oleh Sdr. M Fikri Haekal.

     Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Lettu Inf Heru Darujito mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya satuan Korem 152/Babullah untuk membina para Qari/Qariah Maluku Utara sehingga dapat dijadikan sebagai ajang latihan dalam rangka mengikuti event event besar seperti Musabaqah Tilawatil Qur’an yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali. (Penrem 152)

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: KOREM GELAR LOMBA BACA QUR'AN TINGKAT MAHASISWA SE-MALUT
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2017/07/korem-gelar-lomba-baca-qur-tingkat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.