SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

HILANGKAN PENAT SATGAS TMMD OLAHRAGA BERSAMA MASYARAKAT

Posted by Korem 152 Baabullah 7/23/2017 0 komentar

     Jailolo (23/07) Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Kodim 1501/Ternate ajak masyarakat sekitar untuk melaksanakan olahraga bersama di Kec. Sahu Kab. Halbar.

      Pepatah "Mens Sana En Corpore Sano | didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat" sepertinya melekat dalam diri anggota Satgas TMMD, bagaimana tidak meskipun ditengah kesibukan melaksanakan tugas mereka tetap tidak lupa menjaga kebugaran dengan mengajak masyarakat melakukan aktifitas olahraga, hal tersebut bertujuan selain untuk menghilangkan rasa jenuh setelah sekian lama mengerjakan pekerjaan fisik juga untuk menjalin kebersamaan dengan masyarakat.

       Selain kegiatan yang bersifat fisik seperti pembangunan Bak Air, pembuatan jalan, pembuatan pagar gereja dan yang lainnya, Satgas TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik bersama masyarakat dimana salah satunya adalah kegiatan olahraga bersama. Kali ini kegiatan yang dilaksanakan adalah Sepakbola dan dimainkan para prajurit bersama dengan masyarakat, pada kegiatan ini tim yang bermain adalah tim gabungan TNI, POLRI dan masyarakat.

      Menurut penuturan Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abd Razak Rangkuti “kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan anggota Satgas dan masyarakat setelah pengerjaan sasaran fisik yang dilaksanakan dalam TMMD. Sekaligus untuk membangun kerjasama yang baik antara TNI POLRI dan masyarakat” Selain olahraga bersama, kegiatan non fisik lain yang dilaksanakan oleh satgas TMMD berupa penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan Bela Negara, dan masih banyak yang lainnya. Hal ini tidak lain dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kekompakan bersama masyarakat demi menjalin ikatan yang baik hingga terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat. (Penrem 152)

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: HILANGKAN PENAT SATGAS TMMD OLAHRAGA BERSAMA MASYARAKAT
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2017/07/hilangkan-penat-satgas-tmmd-olahraga.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.