SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

KOREM 152/BBL DAN JAJARAN GALAKKAN 1 JUTA POHON PENGHIJAUAN

Posted by Korem 152 Baabullah 12/01/2015 0 komentar


     Ternate (01/12), Korem 152/Babullah beserta satuan jajarannya menggalakan program penghijauan secara massive tersebar di seluruh wilayah Maluku Utara.

     Seiring dengan Program Emas Hijau yang dicanangkan oleh Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Dony Monardo satuan jajaran Korem yang terdiri dari 4 Satuan Kodim dan 1 Batalyon Infanteri melakukan penanaman pohon dimulai pembibitan hingga saat ini sudah siap ditanam, tidak kurang 1 Juta tanaman dari berbagai jenis berkayu keras yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi seperti pohon Samama, Jati, Jabon Merah, Pala, Cengkeh dan mangga ditanam dan tersebar diseluruh wilayah Maluku Utara hingga ke pelosok dengan memanfaatkan Koramil, Babinsa dan mitra karib babinsa. tidak hanya isapan jempol pelaksanaan program ini diawasi secara langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Syafrial, psc dimana setiap satuan melalui Komandan Satuan melaporkan secara nyata disertai foto dokumentasi kegiatan dimulai dari pembibitan, penanaman hingga perawatan dilaporkan secara langsung dikoordinir oleh Kasiter Korem.

     Dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Anang Setyoadi, SE menyampaikan bahwa program penghijauan ini merupakan tindak lanjut perintah Komando atas dalam hal ini Kodam XVI/PTM dimana setiap satuan ditargetkan menanam 100.000 pohon dari berbagai jenis yang telah ditentukan. Pelaksanaan program ini pun mendapat respon positif dari masyarakat yang turut berpartisipasi dalam penanaman selain itu dukungan juga datang dari Pemerintah daerah melalui Dinas Kehutanan Provinsi dan Dinas Pertanian Kab/Kota se Malut. Program penghijauan ini diharapkan menjadi awal yang baik karena manfaatnya akan sangat luar biasa baik dari segi kelestarian alam, segi kesehatan masyarakat bahkan dapat meningkatkan perekonomian daerah, terlebih beberapa saat lalu Maluku Utara khususnya dihadang oleh kebakaran hutan yang menghanguskan ribuan hektar lahan oleh karena itu dengan penghijauan ini diharapkan dapat mengembalikan keasrian dan kelestarian alam yang akan berdampak langsung bagi tingkat kesehatan masyarakat, tidak cukup sampai disitu segi perekonomian pun akan meningkat dikarenakan tanaman yang ditanam memiliki nilai ekonomi yang tinggi seperti pala, cengkeh yang dapat diambil buah dan kayu nya juga pohon seperti Samama, Jabon Merah dan Jati pun ikut ditanam namun pada pemanfaatannya kelak akan dikelola sistem dimana sebelum melakukan penebangan harus terlebih dahulu dilakukan penanaman minimal 6 bulan sehingga pohon pengganti telah siap dan siklus tersebut akan terulang sehingga hasil yang didapatkan secara maksimal. (Penrem 152/Bbl)




TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: KOREM 152/BBL DAN JAJARAN GALAKKAN 1 JUTA POHON PENGHIJAUAN
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2015/12/korem-152bbl-dan-jajaran-galakkan-1.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.