SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

LOMBA DISKUSI TINGKAT SLTA DALAM RANGKA PARADE CINTA TANAH AIR

Posted by Korem 152 Baabullah 11/23/2014 0 komentar
"KOREM 152/BABULLAH BEKERJASAMA DENGAN KEMENHAN SERTA KEMENDIKBUD"

DANREM 152/BABULLAH DAN KOL LAUT MANSYUR (KEMENHAN)
     Komandan Korem 152/Babullah Kolonel Inf Agus Arif Fadila S.I.P. membuka Kegiatan Lomba Diskusi/Adu Argumen dalam rangka Parade Cinta Tanah Air Tahun 2014 di Gedung Babullah Makorem, Diikuti 18 team perwakilan SLTA se Kota Ternate. Jumat (19/9) 
   Dalam sambutan pembukaannya Danrem Kolonel Inf Agus Arif Fadila S.I.P. menyampaikan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi oleh adanya kecenderungan  menurunnya  nilai-nilai karakter kebangsaan dan menurunnya kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia di kalangan generasi muda khususnya di kalangan pelajar/anak-anak sekolah. Misalnya adanya pelajar yang terlibat tawuran, kenakalan remaja, premanisme, dan sikap kurang menghargai budaya asli Indonesia. Selain itu, kegiatan Lomba Diskusi/Adu Argumen ini, merupakan wahana yang positif bagi lingkungan pendidikan, khususnya para pelajar tingkat SLTA untuk memacu semangat belajar guna meningkatkan kualitas pribadi,  dan juga sebagai ajang mengasah olah pikir. Diharapkan kegiatan ini  dapat memberikan kesan moral kepada para pelajar tentang pentingnya kesadaran bela negara dan rasa cinta tanah air.

      Kegiatan Lomba Diskusi/Adu Argumen pada Parade Cinta Tanah Air tingkat SLTA ini mengambil tema ”Bangkitkan Prestasi, Cintai Indonesia dan Hidupkan Karaktermu” diikuti oleh 12 Tim, yang berada di Kota Ternate. Yang masuk babak final ada tiga SLTA, dan yang menjadi Juara I SMAN 8 Ternate, juara II SMA Katolik Bintang Laut Ternate, dan juara III SMAN 2 Ternate. Masing-masing para juara mendapat Tropy, piagam dan uang pembinaan.
        
        Kegiatan Lomba Diskusi ini juga dihadiri oleh Letnan Kolonel Laut Mansur selaku Desk Pengendali Pusat Kantor Pertahanan Koordinator Daerah Maluku Utara, Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Malut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Kasrem, para Dan/Ka Balak Rem, Kasi/Pasi, Kepala Sekolah/Guru pembimbing serta para siswa masing-masing sekolah yang mengikut lomba. (Penrem 152/Babullah)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: LOMBA DISKUSI TINGKAT SLTA DALAM RANGKA PARADE CINTA TANAH AIR
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2014/11/lomba-diskusi-tingkat-slta-dalam-rangka.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.