SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

LATIHAN KESIAPSIAGAAN KODAM XVI/PATTIMURA SIAP DIGELAR

Posted by Korem 152 Baabullah 11/23/2014 0 komentar
PEMBUKAAN RAKOR LATIHAN KESIAPSIAGAAN
     Ambon(17/11) Kodiklat Mabes TNI menggelar Rapat Koordinasi Latihan Kesiapsiagaan Kodam XVI/Pattimura tahun 2014 yang dilaksanakan di R. Yudha bertujuan untuk kesiapsiagaan dalam menanggulangi bencana alam yang terjadi di wilayah Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

     Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi S.IP dalam sambutannya menekankan kepada para prajurit dan unsur pimpinan satuan, agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang tinggi guna dapat  mengantisipasi setiap  saat   segala kemungkinan dan perkembangan situasi yang terjadi di wilayah. Hindari sikap keraguraguan dan bertindaklah secara profesional, dalam mengantisipasi setiap kecenderungan perkembangan situasi yang berpotensi menganggu stabilitas keamanan, Pedomani semua ketentuan tentang kebijakan format pengerahan kekuatan dalam tugas serta patuhi prinsip penugasan bersifat penebalan, tidak ada pembagian sektor dan tidak kontak langsung serta  prosedur tetap yang telah digariskan oleh pimpinan dalam melaksanakan tugas pengamanan, jaga soliditas dan jangan mudah terpengaruh oleh upaya provokasi kelompok tertentu yang menyeret prajurit dan institusi TNI ke dalam kepentingan politik praktis serta tetap memegang teguh netralitas TNI.


     Lebih lanjut Beliau mengingatkan kepada seluruh Prajurit yang terlibat, agar menjalin hubungan kerjasama dan koordinasi yang baik dengan aparat terkait, sehinga dapat berjalan dengan kondusif dan demokratis. Dengan diadakannya kegiatan  latihan kesiapsiagaan ini, diharapkan semakin memperkuat kemampuan antisipatif prajurit dan satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura terhadap berbagai potensi konflik baik vertikal maupun horizontal yang mungkin timbul. Demikian sambutan Pangdam pada Rapat Koordinasi Briefing pelaku latihan kesiapsiagaan Kodam XVI/Pattimura yang disampaikan Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Juwondo.

     Pada kesempatan itu Marsma TNI Wahyudi Sumarwoto selaku Wadirlat mengatakan, bahwa “Rapat Koordinasi yang diselenggarakan pada hari ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan satuan-satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam dan sebagai sarana koordinasi untuk saling tukar informasi tentang cara-cara penanganan, merevisi data-data rencana operasi, merumuskan kemungkinan dampak yang akan timbul serta menyiapkan tindakan yang diambil apabila bencana alam tersebut benar-benar terjadi, sehingga satuan-satuan Kodam XVI/Pattimura senantiasa mampu meningkatkan kesiapan serta kesiagaan operasional satuannya secara terkoordinasi dan terpadu selain itu untuk menyampaikan mekanisme latihan oleh penanggung jawab materi dilanjutkan rangkaian proses penanganan konflik sosial”jelasnya. Hadir pada acara tersebut Tim penyelenggara dari Kodiklat Mabes dan para pelaku kegiatan yang terdiri para Dansat, Asisten serta Kabalak jajaran Kodam XVI/Pattimura.(Penrem152/Babullah)

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: LATIHAN KESIAPSIAGAAN KODAM XVI/PATTIMURA SIAP DIGELAR
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2014/11/latihan-kesiapsiagaan-kodam_22.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.