SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

SIDANG PANTOKHIR AKMIL KODAM XVI/PATTIMURA TA. 2014

Posted by Korem 152 Baabullah 6/20/2014 0 komentar
PANGDAM MEMIMPIN SIDANG PATUKHIR AKMIL
          Ambon(17/06) Kepada seluruh Panitia, agar seleksi penerimaan dapat dilakukan sangat selektif dikarenakan tidak hanya mencari kuantitas tetapi juga kualitas calon prajurit TNI AD. Sidang penilaian ini merupakan tahap akhir di wilayah Kodam XVI/Pattimura untuk memilih calon  prajurit sesuai dengan harapan pimpinan TNI AD untuk mencetak calon-calon Perwira yang berkualitas dalam rangka menciptakan prajurit TNI AD yang profesional. Hal tersebut disampaikan oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi dalam sidang Sub Panda Calon Taruna (Catar) Akademi Militer Kodam XVI/Pattimura, turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Aspers, Kajasdam, Karumkit Tk.II, Wairdam, Waasintel, Wakaajendam, Wakapendam dan Pabandya Binpers Spersdam XVI/Pattimura dan para Panitia Pantukhir. Bertempat di Ruang Yudha Kodam.
           Sebanyak 11 orang calon Taruna yang mengikuti Pantukhir Sub Panda wilayah Kodam XVI/Pattimura, dari hasil seleksi tersebut yang memenuhi syarat untuk mengikuti Pantukhir pusat di Magelang sebanyak 6 orang Catar. Sistem perekrutan yang dilaksanakan saat ini diawasi langsung tim pusat dari SUAD yang diketuai oleh Brigjen TNI Adi Widjaja M.Sc didampingi oleh Letkol Cku Asrul Kudhy.
           Sistem perekrutan dimulai dengan pendaftaran langsung di Ajendam maupun Kodim-kodim setempat selain itu ada juga yang menggunakan sistem online. Adapun sistem seleksi menggunakan sistem gugur. Hal Ini bertujuan antara lain untuk mendapatkan calon prajurit yang berkualitas, efektivitas waktu dan anggaran, serta mencegah penyimpangan
terutama KKN dan calo.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: SIDANG PANTOKHIR AKMIL KODAM XVI/PATTIMURA TA. 2014
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2014/06/sidang-pantokhir-akmil-kodam_20.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.