SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

KODIM 1505 GELAR LATIHAN POSKO

Posted by Korem 152 Baabullah 6/18/2014 0 komentar
LATIHAN POSKO DIM 1501/TTE
Kodim 1501/Ternate menggelar “Latihan Posko” di Makodim Ternate Selasa (17/06). Acara yang dihadiri Kasrem 152/Babullah selaku penanggungjawab latihan, dibuka secara resmi oleh Kasrem 152/Bbl Letkol Inf Sukandar usai memberikan sambutan.
Kasrem 152/Babullah Letkol Inf Sukandar membacakan amanat Danrem 152/Babullah menjelaskan tujuan diadakannya Latihan Posko adalah untuk memantapkan para pasukan dalam menyikapi gejolak yang terjadi di wilayah dan juga untuk meningkatkan kemampuan dari unsur pimpinan dan staf dimana latihan yang disinkronkan para pimpinan bisa mengambil suatu kesimpulan yang tepat melalui koordinasi dengan melihat permasalahan di lapangan, menyikapi perkembangan dan langkah-langkah antisipasi tindakan apa yang harus dilakukan oleh unsur pimpinan apakah itu pimpinan/ Komandan.
Kasrem juga menambahkan kegiatan ini berlangsung selama 3 hari (17 vs/d 19 Juni 2014) yang dilaksanakan di lingkungan Makodim 1505/Ternate secara terprogram. Untuk Latihan posko ini semua persoalan pokok akan dimunculkan bahkan sampai persoalan yang ekstrim sehingga pasukan TNI pun tidak akan panik apabila menghadapi berbagai kejadian-kejadian seperti masalah intern TNI itu sendiri, TNI dengan Masyarakat, menghadapi konflik unjuk rasa dari yang biasa sampai yang anarkis, dan persoalan Suku, Ras, Agama, konflik tanah dan lain sebagainya termasuk masalah imigran gelap.

Kasrem pun berharap Latihan Posko yang bertemakan “Kodim 1505 memberikan perbantuan kepada Polri dalam menyikapi Kamtibmas yang ada di Wilayah” menghasilkan satu Protap bersama dalam mengantisipasi perkembangan kejadian pada wilayah dimana latihan-latihan ini ditimbulkan skenario-skenario baik yang akan terjadi disuatu wilayah maupun dengan prediksi ke depan kira-kira  apa yang akan berkembang. Dalam simulasi ini diperanggapkan 3 (tiga) bulan dijadikan 3 hari hingga berlaku skala perbandingan waktu 1 jam sama dengan sekian hari, Jelas Kasrem.(PENREM 1525/BABULLAH)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: KODIM 1505 GELAR LATIHAN POSKO
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2014/06/kodim-1505-gelar-latihan-posko.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.