SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

Upacara Gakti Dan Yustisi 2013

Posted by Korem 152 Baabullah 9/17/2013 0 komentar

DANREM 152/BABULLAH MENJADI IRUP PADA UPACARA GELAR OPERASI PENEGAKAN KETERTIBAN DAN YUSTISI TAHUN 2013
Upacara Gaktib Dan Yustisi 2013 Di Korem 152/Babullah

             Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Kosasih Azis menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Gelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Yustisi Tahun 2013 yang dilaksanakan di Lapangan apel Korem 152/Babullah Jalan AM Kamarudin Kota Ternate, yang diikuti oleh gabungan dari TNI dan Polri yaitu anggota Korem, Kompi A Yonif 732/Banau, Denpom, Pomal Ternate, Propam Polda Malut. Sedangkan untuk Komandan Upacaranya adalah Wadan Denpom Ternate Mayor CPM Mudhofar. Rabu pagi (16/1)
            Dalam kesempatan tersebut Danrem membacakan amanat dari Panglima TNI, yang intinya antara lain bahwa pengaruh dampak globalisasi mampu menghilangkan semua batas yang ada di dunia, baik batas ruang dan waktu, sosial budaya, moral, bahkan norma-norma agama. Pengaruh negatif juga tidak luput telah mempengaruhi  pola hidup dan keseharian prajurit, dengan indikasi meningkatnya angka pelanggaran hukum dan disiplin yang dilakukan oleh prajurit dan PNS TNI sepanjang tahun 2012 lalu.  Dengan demikian, dalam rangka membentengi dari pengaruh negatif globalisasi tersebut, kata kunci yang harus dipegang teguh oleh setiap individu adalah Disiplin Keprajuritan”, yakni kepatuhan terhadap norma, peraturan dan hukum, yang harus terus ditegakkan, baik atas kesadaran individu maupun ditegakkan secara struktural formal.  
            Dalam konteks menegakan secara struktural formal, yang salah satunya melalui penye-lenggaraan operasi gaktib dan yustisi ini, yang menuntut minimal dua kapasitas dari segenap jajaran kepolisian militer.     Pertama,  memiliki kemampuan profesionalitas yang memadai, dalam arti menguasai serta memahami hukum dengan segala dinamika dan perkembangan yang terkait dengan masalah hukum positif, peraturan dan tata tertib dalam rangka menjaga serta memelihara kredibilitas prajurit TNI dari penyimpangan terhadap hukum, baik sebagai akibat atas kekurangpahaman, kelalaian, ketidaksengajaan atau tindakan di luar hukum yang dilakukan oleh oknum internal, dan atau pihak eksternal lainnya yang akan melemahkan kredibilitas TNI ditinjau dari sisi hukum. Kedua, memiliki moralitas yang tinggi, dalam arti mampu menjadi contoh dalam kesadaran, kepatuhan dan pelaksanaan hukum berikut segala aspek yang melingkupinya.
            Diharapkan melalui kedua kapasitas tersebut, akan dapat diperoleh hasil penegakan disiplin dan hukum yang optimal, sehingga dapat mendukung terwujudnya pemahaman dan kesadaran serta kemauan dari setiap prajurit TNI untuk senantiasa mematuhi aturan dan hukum yang berlaku. Tema yang diambil dalam Operasi Penegakan Ketertiban dan Yustisi tahun ini adalah “Kotamaops TNI dan Polisi Militer TNI Melaksanakan Operasi Gaktib TNI dalam rangka Penegakan Disiplin dan Tata Tertib Prajurit TNI Guna Meningkatkan Kepribadian Prajurit TNI yang Berdisilplin Tinggi”
            Upacara juga diikuti oleh Kasrem, Dandim 1501/Ternate, para Komandan/Kepala Balakrem, para Kasi/pasi, dan perwira Korem 152/Babullah. (Penrem 152/Babullah)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Upacara Gakti Dan Yustisi 2013
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2013/09/upacara-gakti-dan-yustisi-2013.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.