SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

PENATARAN MOBILE TRAINING TEAM (MTT) STERAD DI KOREM 152/BABULLAH

Posted by Korem 152 Baabullah 4/26/2013 0 komentar


PENATARAN MOBILE TRAINING TEAM (MTT) STERAD DI KOREM 152/BABULLAH


Aster Kasad dalam sambutan Pembukaannya yang dibacakan Kolonel Inf Sukoso Maksum, menyampaikan bahwa saat ini bangsa Indonesia masih dihadapkan pada perkembangan situasi keamanan yang kurang menguntungkan, seperti terjadinya aksi terorisme, konflik komunal, demo anarkhis, bencana alam dan lain sebagainya. Untuk itu kepada seluruh aparat Kowil termasuk para Babinsa sebagai pengemban terdepan tugas pemberdayaan pertahanan di darat dituntut untuk mengoptimalkan kinerjanya. Aparat Kowil harus mampu melaksanakan deteksi dini dan cegah dini serta temu cepat dan lapor cepat terhadap setiap gejala yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan di wilayah tugasnya pada kesempatan pertama, dengan berpedoman pada 8 Wajib TNI sebagai sikap yang harus dilakukan oleh seluruh Aparat Kowil guna dapat mencegah dan membantu kesulitan rakyat di sekitarnya.
Sedangkan Kasrem yang membacakan Sambutan Danrem 152/Babullah  dan sekaligus membuka Penataran menyampaikan bahwa Penataran MTT Sterad yang diikuti aparat Teritorial khususnya Danramil dan Babinsa bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta penyamaan visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah, sehingga  diperoleh  kesamaan  sikap  dan tindakan di  lapangan  dalam  rangka  mendukung  tugas pokok  Kodam  XVI/Pattimura dan  Angkatan  Darat pada umumnya.
Diharapkan melalui Penataran Mobile Training Team (MTT) Sterad, para peserta dapat mampu menjawab tuntutan dan tantangan tugas yang dihadapi baik pada masa kini maupun masa yang akan datang.

Hadir dalam acara pembukaan MTT tersebut Kasrem, para Dandim, Dan/Ka Balakrem, dan para Perwira Korem dan jajaran. (Penrem 152/Babullah)

 

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: PENATARAN MOBILE TRAINING TEAM (MTT) STERAD DI KOREM 152/BABULLAH
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2013/04/penataran-mobile-training-team-mtt.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.