SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

ANGGOTA KOREM 152/BABULLAH LAKSANAKAN RENANG MILITER

Posted by Korem 152 Baabullah 4/26/2013 0 komentar

ANGGOTA KOREM 152/BABULLAH LAKSANAKAN RENANG MILITER
 
Pelaksanaan Latihan Renang Militer
Korem 152/Babullah melaksanakan kegiatan renang militer yang diikuti oleh seluruh prajurit Korem 152/Babullah dan jajaran dengan menempuh jarak 50 meter berpakaian PDL Loreng, yang dilaksanakan di Pelabuhan ikan Dufa-dufa Ternate.
Kegiatan  Renang Militer ini dipimpin oleh Kasiop Korem 152/Bbl Mayor Inf Yudhi Prasetiyo selaku Koordinator Latihan Minggu Militer. Dalam arahannya Kasiop mengatakan bahwa Kegiatan Latihan Renang Milliter ini dilaksanakan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang militer dan sekaligus sebagai evaluasi secara individu bagi prajurit Korem 152/Babullah. Selain itu, renang militer merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit yang harus dimiliki. Hal ini merupakan tuntutan bagi seorang prajurit, terutama dalam pembinaan karier, mengikuti seleksi pendidikan dan persyaratan untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP) sekaligus untuk menjaga kondisi fisik dan kebugaran tubuh sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.
Keterampilan dan ketangkasan ini juga merupakan tuntutan dan salah satu program kebijakan TNI AD dalam membentuk postur tubuh prajurit yang harmonis. Sebelum pelaksanaan renang militer, setiap prajurit harus terlebih dahulu melakukan pemanasan yang cukup mulai dari peregangan dan penguatan otot kaki, tangan hingga perut, dengan tujuan agar dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi cedera yang mengakibatkan jatuhnya korban.(Penerangn 152/Babullah)
 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: ANGGOTA KOREM 152/BABULLAH LAKSANAKAN RENANG MILITER
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2013/04/anggota-korem-152babullah-laksanakan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.