SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

Danrem 152/Baabullah menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Pemilu

Posted by Korem 152 Baabullah 11/16/2023 0 komentar

 



Ternate — Danrem 152/BBL Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K. ,S.AP di dampingi KasiIntel Kasrem dan Kasiter Kasrem mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Tahapan Pemilu Tahun 2024, bertempat di Mapolda Maluku Utara, Rabu (15/11/2023)


Acara tersebut dilaksanakan di Lobby Mapolda Malut, Rabu (15/11) yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko, S.I.K.


Pelaksanaan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dihadiri sejumlah pejabat tinggi stakeholder terkait yakni Kapolda Malut, Kajati Malut, Danrem 152/Baabullah, Kabinda Malut, mewakili Gubernur Malut Sekda, Ketua DPRD Prov. Malut, Pejabat Utama Polda Malut, Pejabat Utama Korem 152/Baabullah Komisioner KPU Malut, Komisioner Bawaslu Malut, dan tamu undangan lainnya.



Dalam sambutannya, Kapolda Malut menjelaskan bahwa rapat koordinasi Lintas  Sektoral tersebut bertujuan untuk menyampaikan kesiapan Polda Malut dalam mengamankan Pemilu Tahun 2024.


“Hari ini kita berkumpul dalam rangka rapat koordinasi dan akan kami paparkan kesiapan Polda Maluku Utara dalam pengamanan Pemilu Tahun 2024,” ungkap Irjen Pol Midi.


Selain itu, Kapolda juga mengajak semua peserta rapat untuk melakukan sharing terkait dengan potensi kerawanan yang mungkin muncul selama tahapan Pemilu 2024.


“Rencana ke depan, kita akan melaksanakan briefing terkait hasil pemetaan kerawanan Pemilu Tahun 2024. Kami sudah memiliki data kerawanan Pemilu per Kabupaten/Kota dan Kecamatan,” tambahnya.


Mengacu pada pengalaman tahun 2019, Kapolda Malut mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengantisipasi potensi penyimpangan pada Pemilu 2024.


“Saya berharap agar politik di Maluku Utara berjalan lurus dan adil.


Kapolda Malut mengajak TNI untuk saling bekerja sama dalam mengamankan Situasi Kamtibmas di Maluku Utara selama Pemilu 2024. Dengan sinergi antara TNI-Polri, diharapkan Pemilu dapat berlangsung aman, tertib, dan demokratis.


“Mengingat pentingnya netralitas TNI-Polri dalam Pemilu, Kapolda Malut menegaskan bahwa Kapolri dan Panglima TNI telah menyampaikan bahwa TNI-Polri tetap netral,”Tandasnya.



Dalam kesempatan yang sama Danrem 152/Baabullah juga menyampaikan kesiapan jajarannya dalam membantu Pemda dan Polri mengamankan dan mensukseskan pesta demokrasi Pemilu Tahun 2024,

Korem dan Jajaran siap mengamankan situasi Kamtibmas di wilayah Maluku Utara serta bersikap Netral dalam Pemilu" tutupnya" .

(Penrem152).

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Danrem 152/Baabullah menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Pemilu
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2023/11/danrem-152baabullah-menghadiri-rapat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.