SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

KOREM 152/BABULLAH GELAR UPACARA PERDANA TAHUN 2018

Posted by Korem 152 Baabullah 1/08/2018 0 komentar

Ternate (08/01), Korem 152/Babullah menggelar upacara awal bulan perdana tahun 2018 yang dilaksanakan di halaman Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamaruddin No. 1 Kel. Sangaji Kota. Ternate Prov. Maluku Utara.


Upacara yang dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S.E., M.M. tersebut diikuti oleh para Dansat/Kabalak, Perwira Staf dan seluruh anggota serta ASN jajaran Korem 152/Babullah. Dalam upacara tersebut Danrem membacakan amanat Panglima Kodam XVI/Pattimura yang menyampaikan : Saya selaku pribadi dan Pangdam mengucapkan ”Selamat Natal 2017” bagi yang beragama nasrani dan ”Selamat Tahun Baru 2018” kepada segenap prajurit dan Aparatur Sipil Negara Kodam XVI/Pattimura.  semoga semangat spiritualitas Natal dan Tahun Baru dapat memberikan motivasi dan meningkatkan etos kerja.


“Saya merasa senang dan bangga sekaligus berterimakasih berkenaan dengan telah dilaluinya 2 (dua) momentum penting, yaitu Pengamanan Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru 2018 yang telah berjalan dengan lancar dan aman. Kedua momentum tersebut mempunyai arti yang strategis dalam rangka meningkatkan kerukunan hidup antar umat beragama dan kesadaran masyarakat yang tinggi. Oleh karena itu, pelihara terus situasi dan kondisi diwilayah Kodam XVI/Pattimura yang semakin kondusif. Memasuki awal tahun 2018 ini yang juga merupakan sebagai tahun politik, hal tersebut menjadikan salah satu poin penting terkait diantara tugas-tugas pokok kita dalam menghadapi tahun 2018 dimana akan terlaksananya Pilkada serentak di Indonesia termasuk di Wilayah Kodam XVI/Pattimura terdapat di 4 daerah antara lain Provinsi Maluku, Provinsi Maluku Utara, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, terkait dengan itu semua,  tentu suhu politik cenderung semakin meningkat hingga hari menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2018. “Untuk itu, saya perintahkan agar seluruh jajaran Kodam XVI/Pattimura untuk tetap mewaspadai setiap perkembangan situasi wilayahnya apabila ada indikasi ancaman, gangguan dan kerawanan terhadap keamanan pelaksanaan Pilkada serentak agar  melakukan antisipasi segala kemungkinan terburuk. Rangkul tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta laksanakan sinergi dengan cara mem-back-up tugas Polri dalam pengamanan sesuai prosedur”, kata Pangdam.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa kegiatan Upacara awal bulan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya, namun kali ini baru dapat dilaksanakan karena bersamaan dengan hari libur Nasional, dalam upacara awal bulan ini juga dibacakan amanat Panglima Kodam XVI/Pattimura sebagai bentuk perpanjangan tangan dari atensi dan arah kebijakan pimpinan TNI yang disampaikan dalam bentuk amanat. (Penrem 152)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: KOREM 152/BABULLAH GELAR UPACARA PERDANA TAHUN 2018
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2018/01/korem-152babullah-gelar-upacara-perdana.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.