SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

JAGA KONDUSIFITAS, KODIM JAJARAN KOREM INTENSIFKAN PATROLI

Posted by Korem 152 Baabullah 11/13/2017 0 komentar

          Ternate (12/11), Kodim Jajaran Korem 152/Babullah secara serentak menggelar Patroli gabungan di wilayah teritorialnya masing-masing dengan menggandeng unsur Kepolisian setempat.

            Adanya perkembangan situasi wilayah di Maluku Utara seperti permasalahan tapal batas antara Kelurahan Kulaba dan Kelurahan Tarau di wilayah administratif Kota Ternate yang beberapa waktu lalu sempat memicu konsentrasi massa, telah menjadikan konsern tersendiri bagi aparat TNI khususnya Korem 152/Babullah, sehingga melalui Satuan jajarannya yaitu Kodim 1501/Ternate melakukan patroli bersama-sama pihak kepolisian menyisir daerah-daerah rawan termasuk kawasan tempat-tempat berkumpul masyarakat yang ditenggarai rawan dijadikan tempat pesta Miras. Selanjutnya beberapa personel Kodim Ternate juga melakukan monitoring dalam rangka pengamanan di perbatasan Kelurahan Tarau bergabung dengan personel Dalmas Polres Ternate.

            Selain wilayah Kota Ternate, wilayah Kota Tidore Kepulauan pun tak luput dari target patroli, aparat Kodim 1505/Tidore bersama aparat terkait terlihat menyisir beberapa wilayah diantaranya Desa Tugulufa, Desa Soasio dan Desa Ganftukange dimana petugas patroli tak lupa memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat di beberapa lokasi yang sedang menggelar acara hajatan.

         Kegiatan patroli oleh Kodim 1508/Tobelo sendiri digelar di Tobelo kompleks dan wilayah Koramil jajaran dengan sasaran tempat-tempat  strategis di wilayah Tobelo. Dalam patroli kali ini tidak diketemukan hal-hal yang menonjol terkait Kamtibmas maupun permasalahan lainnya dan sampai dengan patroli usai, wilayah Kodim Tobelo tetap dalam keadaan kondusif.

         Dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menuturkan bahwa kegiatan patroli tersebut digelar untuk menjamin kondusifitas wilayah Maluku Utara yang merupakan teritori Korem 152/Babullah. Dalam hal ini Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si. juga telah memerintahkan kepada para Dandim jajaran untuk melaksanakan patroli secara intensif bersinergi dengan unsur terkait guna menjaga situasi wilayah senantiasa kondusif. (Penrem 152)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: JAGA KONDUSIFITAS, KODIM JAJARAN KOREM INTENSIFKAN PATROLI
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2017/11/jaga-kondusifitas-kodim-jajaran-korem.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.