SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

KOREM 152 HIMBAU GENERASI MUDA LEBIH BIJAK GUNAKAN MEDSOS

Posted by Korem 152 Baabullah 9/19/2017 0 komentar

     Ternate (19/09), Ws. Kapenrem 152/Babullah Letnan Satu Inf Heru Darujito tanamkan Wawasan Kebangsaan saat menjadi Narasumber pada acara Kaderisasi Kepemimpinan Tingkat Dasar Provinsi Maluku Utara Tahun 2017 yang dihelat Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Malut di Meeting Room Corner Palace Hotel Jl. Stadion Gelora Kie Raha Kampung Pisang Kota Ternate.

    Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan dari Siswa-siswi SMU/sederajat, para anggota Purna Paskibraka dan Organisasi Kepemudaan di wilayah Provinsi Maluku Utara tersebut mengusung tema "Membangun Karakter dan Daya Saing Pemuda Dalam Menyongsong Era Globalisasi". Para peserta tampak antusias dalam mendengarkan dan menyimak pemaparan dari Narasumber seputar Ketahanan Nasional dan Wawasan Kebangsaan, yang lebih menarik lagi Narasumber yang merupakan Ws. Kapenrem 152/Babullah tersebut juga mengangkat topik kekinian seputar pengaruh Media Sosial terhadap kalangan generasi muda bangsa, Narasumber juga menekankan pentingnya kontrol dari masing-masing individu dalam menggunakan serta memanfaatkan Media Sosial, seperti diketahui bersama bahwa Medsos sendiri selain banyak memberikan dampak positif akan tetapi juga tidak terlepas dari ekses atau dampak negatif dimana diantaranya bahwa sudah ada penyalahgunaan Medsos oleh oknum yang tidak bertanggungjawab baik perorangan maupun mengatasnamakan kelompok dimana mereka menjadikan Medsos sebagai sarana untuk menyebarkan berita bohong atau lebih dikenal dengan istilah HOAX termasuk juga menyebarkan konten-konten yang berisi ujaran kebencian atau Hate Speech.

     Perkembangan terkini bahwa aparat penegak hukum kita sudah berhasil membongkar jaringan bernama SARACEN yang memang mengelola bisnis semacam itu dan saat ini para pelaku sudah ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Menjawab pertanyaan dari Sdr. Rizky anggota Purna Paskibraka Prov. Malut, Sang Letnan kembali menghimbau agar sebagai generasi muda kita hendaknya lebih bijak dalam mempergunakan Medsos, jangan sampai tanpa kita sadari justru kita telah menjadi agen-agen penyebar kebencian karena ternyata kita ikut menyebarkan konten yang belum pasti kebenarannya.

    Dalam keterangannya kepada media Ws. Kapenrem 152/Babullah Letnan Satu Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa generasi muda bangsa harus dibentengi dari hal-hal negatif yang belakangan ini marak beredar di Media Sosial dengan cara menanamkan kembali nilai-nilai Kebangsaan dan Patriotisme serta Cinta Tanah Air agar generasi muda kita memiliki daya tangkal yang tangguh terhadap pengaruh buruk dari Medsos. (Penrem 152)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: KOREM 152 HIMBAU GENERASI MUDA LEBIH BIJAK GUNAKAN MEDSOS
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2017/09/korem-152-himbau-generasi-muda-lebih.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.