SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

KEMAMPUAN RENANG MILITER, WAJIB DIMILIKI PRAJURIT BABULLAH

Posted by Korem 152 Baabullah 8/03/2017 0 komentar
Prajurit babullah yang sedang melaksanakan latihan renang

       Ternate (02/08), Korem 152/Babullah menggelar renang dasar militer yang merupakan materi kesegaran Jasmani C dalam kesamaptaan sebagai persyaratan kenaikan pangkat Prajurit.

       Bertempat di Pelabuhan Perikanan Dufa-Dufa sejumlah 120 Prajurit melaksanakan renang sejauh 50 meter dengan mengikuti lintasan yang telah dibuat, tentu saja kriteria kelulusan dengan waktu tempuh berdasarkan kelompok usia. Satu persatu para peserta melaksanakan renang militer dengan kawalan tim dari Jasmani Militer Korem 152/Babullah dan dukungan kesehatan dari Denkes Ternate sehingga pelaksanaan renang dapat berjalan dengan lancar dibawah pengawasan tim dari pusat (Mabesad) maupun daerah (Kodam).

       Dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Bbl Lettu Inf Heru Darujito mengatakan bahwa renang militer ini merupakan kemampuan individu yang wajib dimiliki oleh setiap Prajurit, namun khusus Prajurit jajaran Korem 152/Babullah dengan kondisi karakteristik geografis wilayah kepulauan, kemampuan tersebut terus dikembangkan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dari mulai renang militer dasar sepanjang 50 meter, renang militer dengan persenjataan lengkap, hingga kemampuan renang bebas mengarungi lautan minimal 2 Km. (Penrem 152)


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: KEMAMPUAN RENANG MILITER, WAJIB DIMILIKI PRAJURIT BABULLAH
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2017/08/kemampuan-renang-militer-wajib-dimiliki.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.