SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

MABES TNI DAN KOREM GELAR KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN SELURUH ELEMEN BANGSA MALUT

Posted by Korem 152 Baabullah 12/14/2015 0 komentar
     

     Ternate (11/12),Tentara Nasional Indonesia bekerja sama dengan Korem 152/Babullah menyelenggarakan Komunikasi Sosial dengan seluruh elemen bangsa Maluku Utara bertempat di Ball Room Bela International Hotel Kel. Jati Ternate Tengah.

      Kegiatan yang dihadiri oleh Perwakilan Mabes TNI Paban IV/Bin komsos Ster Mabes TNI Kolonel Kav Ahmad Said, Pejabat yg mewakili Gubernur Malut, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Syafrial, psc, Para Dansat/Kabalak Jajaran Korem, Asisten III Kota Ternate Walikota, Tokoh Agama (Islam, Kristen, Hindu dan Kongucu), Perwakilan Perangkat Adat Kesultanan (Ternate dan Tidore), serta Tokoh Masyarakat. Pada kesempatan tersebut dari Danrem 152/BBL menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim dariabes TNI dan terimaksih kepada seluruh peserta  yang hadir dalam acara ini.

     Dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Anang Setyoadi, SE menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program Teritorial dalam bentuk silaturahmi antara Mabes TNI yang dikordinir oleh Korem 152/Babullah dengan seluruh elemen bangsa di Maluku Utara, hal tersebut sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam upaya menciptakan Sistem Pertahanan Rakyat Semesta (SISHANKAM RATA), dimana kekuatan TNI dan Rakyat merupakan suatu alat pertahanan negara yang ampuh dalam mengawal keutuhan NKRI, dalam kesempatan tersebut pun Kol Kav Ahmad Said memberikan paparan tentang Menjawab Tantangan Dunia Melalui Proxy War, dimana saat ini berbagai isu strategis terutama isu ledakan populasi dunia yang turut menyeret seluruh Negara untuk menguasai berbagai sumber Energi, Pangan, Sumber Daya Alam, Mineral dan Tambang menjadi isu strategis. Indonesia sendiri sebagai Negara yang memiliki kekayaan SDA merupakan salah satu daya tarik asing untuk menguasai sumber daya tersebut, salah satu upaya untuk menguasainya tidak selalu dengan Perang Konvensional tetapi lebih kepada Soft War/ Perang Urat Saraf dimana negara akan dilumpuhkan dari dalam melalui perusakan Sumber Daya Manusia terutama generasi muda, menciptakan krisis Pangan, Krisis Energi serta membuat perekonomian negara labil. Untuk menangkal upaya tersebut yaitu dengan Proxy War dimana kita meningkatkan Kualitas SDM, Pembinaan Generasi Muda Menciptakan Ketahanan Pangan dan Energi serta meningkatkan pertahanan dan keamanan negara. Upaya tersebut perlu diambil oleh seluruh lapisan masyarakat terutama para Stake Holder maupun tokoh masyarakat untuk menangkal semua pengaruh buruk yang dapat merusak tatanan bermasyarakat dan bernegara. Acara yang diikuti sekitar 1000 orang ini dimulai dari pkl 09.00 wit sampai dengan 11.30 wit.(Penrem 152/Babullah)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: MABES TNI DAN KOREM GELAR KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN SELURUH ELEMEN BANGSA MALUT
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2015/12/mabes-tni-dan-korem-gelar-komunikasi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.