SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

YONIF 732/BANAU GELAR LATIHAN NAVIGASI DAN SURVIVAL

Posted by Korem 152 Baabullah 11/15/2015 0 komentar

Tobelo (15/11), Batalyon Infanteri 732/Banau menggelar latihan Navigasi Darat sekaligus Survival Hutan dengan titik start Mako Yonif 732/B Jl. Pengabdian No. 1 Ds. Porniti Kec. Jailolo Halmahera Barat.

Para Prajurit melaksanakan latihan navigasi darat menempuh rute Jailolo - Tobelo dengan menembus hutan belantara tanpa melalui jalan raya maupun perkampungan warga, Pasukan dengan kekuatan 1 Kompi dilepas langsung oleh Wadan Yonif 732/Banau dengan dibekali Peta dan Kompas serta peralatan survival, selama perjalanan para Prajurit dituntut dapat menggunakan peta dan kompas menuju sasaran dengan menghindari lokasi jalan raya maupun perkampungan warga serta harus dapat melakukan survival dengan memanfaatkan tanaman maupun buah yang tumbuh liar di sekitar rute sebagai bahan makanan dalam bertahan hidup, latihan ini merupakan perintah langsung dari Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Doni Monardo saat melakukan kunjungan kerja beberapa waktu yang lalu, dimaksudkan agar setiap Prajurit dapat mengenal serta mengetahui karakteristik wilayah dan hutan yang ada disekitar mereka sehingga dapat mendukung tugas pokok Yonif 732/B sebagai satuan pemukul korem, latihan tersebut akan dilakukan secara bergantian antar kompi yaitu Kompi yang berada di Jailolo menembus hutan hingga ke Tobelo, Labuha dan sebaliknya.

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Bbl Mayor Inf Anang Setyoadi, SE menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi sarana latihan navigasi darat dan meningkatkan kemampuan survival di hutan bagi Prajurit Yonif 732/Banau, kegiatan akan dilakukan secara bergantian per kompi yang menembus hutan belantara hanya bermodalkan Peta dan Kompas. (Penrem 152/Bbl)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: YONIF 732/BANAU GELAR LATIHAN NAVIGASI DAN SURVIVAL
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2015/11/yonif-732banau-gelar-latihan-navigasi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.