SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

68 ORANG LULUS SELEKSI TAHAP PERTAMA SECATA PK TNI AD

Posted by Korem 152 Baabullah 11/03/2015 0 komentar

Ternate (03/11), Sejumlah 237 Peserta werving secata PK TNI AD Gel. II Ta. 2015 mengikuti seleksi sidang parade bertempat di Aula Babullah Makorem 152/Bbl Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.

Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Syafrial,psc sebagai ketua sidang memimpin pelaksanaan sidang parade yang turut dihadiri Tim pengawas dari Pusat Kolonel Cpl Soenarto HW, Wairdam XVI/Ptm Letkol Inf Y.R. Nainggolan, Dansecata Mayor Inf Y. Priatna dan tim pemeriksaan/pengujian sub panda Korem 152/babullah yang dipimpin Sekretaris Panitia Letkol Inf Subarda Triwahyudi. Kegiatan sidang diawali dengan paparan dari Sekretaris perihal jumlah animo serta hasil pemeriksaan awal tahap 1. Dilanjutkan dengan pemeriksaan peserta yang dibagi menjadi 6 gelombang terdiri dari 40 peserta setiap gelombangnya, para peserta terlihat bersungguh-sungguh mengikuti sidang parade dengan menampilkan yang terbaik dan panitia rik/uji melakukan pengujian ulang para peserta berdasarkan hasil pemeriksaan awal yang telah dilaksanakan sebelumnya, selain itu juga didata bagi peserta yang memiliki keahlian tertentu baik dibidang olahraga, seni maupun bahasa. Setelah melalui serangkaian sidang hingga pembacaan pengumuman surat keputusan ketua sidang Parade memutuskan sejumlah68 orang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti proses seleksi tahap 2 yang akan dilaksanakan secara marathon.

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Anang Setyoadi, SE menyampaikan bahwa sidang parade ini merupakan puncak dari tahapan seleksi tingkat 1 dimana didalamnya telah dilaksanakan seleksi pemeriksaan administrasi, kesehatan dasar dan postur, dalam sidang parade ini akan diperiksa secara langsung oleh unsur pimpinan sebagi bentuk pengawasan dari hasil test yang dilaskanakan panitia. Selain itu untuk pertama kalinya dalam seleksi penerimaan para peserta sudah tidak diberi nomer test melainkan dalam bentuk Barrcode dan Foto sehingga memperkecil kemungkinan terjadinya praktek percaloan, Hal tersebut merupakan suatu inovasi dari Angkatan Darat yang menginginkan agar proses seleksi prajurit ini dapat menghasilkan calon Prajurit yang berkualitas untuk selanjutnya dibentuk menjadi Prajurit Tamtama TNI AD yang Proffesional. Kepada para peserta yang dinyatakan lulus kami mengucapkan selamat melanjutkan serangkaian test dan tunjukan kemampuan terbaik kalian, sedangkan kepada para peserta yang dinyatakan gagal agar jangan berkecil hati dan mempersiapkan diri dalam penerimaan Perwira, Bintara maupun Tamtama selanjutnya dengan bercermin dari kegagalan ini untuk memperbaiki diri. (Penrem 152/Bbl)

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 68 ORANG LULUS SELEKSI TAHAP PERTAMA SECATA PK TNI AD
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2015/11/68-orang-lulus-seleksi-tahap-pertama.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.