SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

MOTIVASI SOSIAL KOREM 152/BABULLAH PADA IDUL ADHA 1435

Posted by Korem 152 Baabullah 11/23/2014 0 komentar
PENYERAHAN HEWAN KURBAN OLEH DANREM KE PANITIA KURBAN MASJID DI WIL KOREM
Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1435/H dilapangan Makorem 152/Bbl Pada hari minggu 5 Oktober 2014 dengan imam dan khotib Ust. Drs. H.Munasir Garwan. MA. dari Departemen Agama Prov Maluku Utara. Hadir pada acara tersebut Danrem 152/Bbl Kolonel Inf Agus Arif Fadila S.I.P, para Dansat/Kabalak, Seluruh Prajurit dan PNS Jajaran Korem 152/Bbl beserta Ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 152 PD XVI/Ptm.
      Dalam ceramahanya Ust. Drs. H.Munasir Garwan. MA. mengatakan bahwa Qurban yang kita lakukan secara tulus iklas ini merupakan suatu kewajiban bagi umat muslim, hal ini juga merupakan wujud dari rasa solidaritas sesama umat Islam khususnya dan rasa kesetiakawanan nasional pada umumnya.
      Ditambahkan pula bayak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha antara lain, Sebagai bukti rasa syukur dan ketaqwaan kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT, karena telah ikut meringankan umat yang kurang mampu di hari raya qurban dengan jalan memberikan sebagian daging untuk dinikmati para kaum duafa.
RAMAH TAMAH SELESAI MELAKSANAKAN IBADAH SOLAT IDUL KURBAN
       Selanjutnya usai Sholat Idul adha Danrem 152/Bbl beserta jamaah berkumpul bersama di Gazebo Nuku untuk melaksanakan Halal Bihalal, selanjutnya dilaksanakan pemotongan Hewan Qurban, Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada panitia atas terselenggaranya rangkaian kegiatan ibadah dari pelaksanaan shalat Idul Adha sampai prosesi pemotongan hewan qurban. Danrem berharap dalam pembagian daging qurban nantinya diberikan kepada yang benar-benar berhak menerimanya.
      Kemudian Danrem secara simbolis menyerahkan hewan kepada Kapten Cba Djulkifli Drakel Kabintalrem 152/Bbl selaku ketua panitia kurba Korem 152/Bbl. Jumlah hewan qurban terdiri dari 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing. 1 ekor sapi diserah kepada panitia kurban masjid Siko sedangkan hasil pemotongan hewan kurban dimakorem 152/Bbl akan dibagikan ke masyarakat yang kurang mamapu di lingkungan sekitar Makorem untuk meringankan beban mereka sekaligus menjalin tali silaturahmi antara keluarga besar Korem 152/Bbl dengan masyarakat, demikian jelas Kabintal rem 152 Kapten Cba Djulkifli Drakel.(Penrem 152/Babullah)

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: MOTIVASI SOSIAL KOREM 152/BABULLAH PADA IDUL ADHA 1435
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2014/11/motivasi-sosial-korem-152babullah-pada_22.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.