SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

KODAM XVI/PTM DUKUNGAN KENDARAAN DINAS KEPADA SATUAN

Posted by Korem 152 Baabullah 8/04/2014 0 komentar
           Ambon(25/6/14). Salah satu kebijakan pembangunan kekuatan TNI AD adalah mengganti sarana dan prasarana yang sudah tidak layak pakai, diantaranya sarana transportasi. Sarana ini digunakan untuk mendukung mobilitas Satuan, baik Satkowil, Satpur dan Satbanpur serta Satuan Pelayanan. TNI AD pada  TA. 2014 ini telah mengadakan berbagai macam kendaraan dinas, baik beroda 2 maupun roda 4, yang diperuntukkan bagi jabatan Dandim, Danramil, Danki dan Pasiops maupun para Babinsa, termasuk Makodam XVI/Pattimura. 

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi, SIP dalam sambutannya pagi tadi menegaskan “ Dengan  terbatasnya dukungan kendaraan dinas ini,  maka belum seluruh Satuan di jajaran Kodam XVI/Pattimura mendapatkan alokasi sesuai dengan TOP, namun demikian, TNI AD secara bertahap akan terus berupaya memenuhi kebutuhan operasional kendaraan bagi prajuritnya tersebut, baik untuk Satkowil, Satpur, Satbanpur maupun Satuan Pelayanan. TNI  AD memandang bahwa mobilitas operasional satuan merupakan kebutuhan pokok untuk menjamin kesiapan dan kesiagaan dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari”.
Jumlah kendaraan dinas, baik roda 2 maupun roda 4,  yang secara simbolis akan diserahkan berjumlah 95 unit, yang terdiri dari:

·                64 unit Sepeda Motor Yamaha Type Vixion KS untuk kendaraan jabatan Babinsa.

·                14 unit Truck ¾ Ton Merk Mitsubishi Strada 4 x 2 SC untuk kendaraan jabatan Danramil.

·                4  unit Truck ¾ Ton Merk Mitsubishi Strada 4 x 4 SC untuk kendaraan jabatan Danki/Pasiops Batalyon.

·                9 unit Ranmin ¼ Ton  (4x2)  Merk Daihatsu Terios TS Extra M/T untuk kendaraan jabatan Dandim.
·                1 unit kendaraan Penyelamatan Merk Hyundai H-1 ELG GAS AT untuk  operasional Denmadam; dan

·                3 unit Bus Sedang Merk Mitsubishi FE 84 BC (VIP dan STD) untuk operasional Denmadam, Korem 151/Binaiya dan Korem 152/Babullah.

Saya berharap, agar satuan - satuan yang telah menerima kendaraan dinas ini dapat lebih meningkatkan kemampuan satuannya, serta memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dan selalu berusaha memelihara sarana yang ada sebaik - baiknya. Rawat kendaraan tersebut dengan baik sehingga memiliki usia pakai yang panjang dan terhindar dari kerusakan yang tidak diharapkan.


Dengan adanya dukungan kendaraan ini disamping dapat meningkatkan mobilitas transportasi para prajurit dalam melaksanakan tugasnya masing - masing, juga diharapkan akan meningkatkan moril prajurit serta berpengaruh positif terhadap kinerja satuan.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: KODAM XVI/PTM DUKUNGAN KENDARAAN DINAS KEPADA SATUAN
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2014/08/kodam-xviptm-dukungan-kendaraan-dinas.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.