SELAMAT DATANG DI BLOG KOREM 152/BABULLAH

PELATIHAN KADER BELA NEGARA ANGKATAN II RESMI DITUTUP

Posted by Korem 152 Baabullah 9/20/2017 0 komentar

       Tobelo (20/09), Kegiatan pelatihan Kader Bela Negara Angkatan II Kabupaten Halmahera Utara yang telah diselenggarakan selama 10 Hari tersebut telah berhasil dilaksanakan dengan baik oleh Kodim 1508/Tobelo.

       Upacara penutupan pelatihan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Halut Mukhlis Tapi Tapi serta dihadiri oleh Dandim 1508/Halut Letkol Arh Herwin Budi Saputra, Ketua DPRD Halut Yulius Dagilaha, Kabag Ops Polres Halut Kompol Jonathan Metariang, Pasi Intel Kejari, Ka BNNK, Pimpinan SKPD, Kalapas Tobelo serta Perwira Kodim. Kegiatan pelatihan kader bela Negara angkatan ke-II yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Linmas Pemkab Halut bekerjasama dengan TNI dalam hal ini Kodim 1508/Tobelo serta diikuti oleh 100 peserta perwakilan siswa-siswi SMA/Sederajat se-Halut, seperti halnya pada angkatan pertama para Alumni Bela Negara akan dilibatkan dalam berbagai program yang diselenggarakan oleh Pemkab, TNI maupun Polri karena mereka ini merupakan kader-kader dari generasi muda yang telah memiliki bekal pelatihan dan pembentukan karakter sehingga menjadi sangat penting untuk membina dan mengasah kemampuan maupun karakter mereka yang telah terbentuk sehingga kelak dapat menjadi calon-calon penerus dalam rangka estafet kepemimpinan dengan bekal tersebut dapat menjadi modal awal untuk mengembangkan potensi diri. Usai pelaksanaan upacara dilaksanakan demonstrasi Senam Senjata dan Peraturan Baris Berbaris oleh para peserta kader Bela Negara.

      Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin BS menyampaikan bahwa selama pelatihan para peserta telah banyak menerima materi-materi pengembangan diri dan pembinaan karakter selain itu ditanamkan juga sikap Cinta Tanah Air dan Patriotisme kepada masing-masing peserta Belneg. (Penrem 152)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: PELATIHAN KADER BELA NEGARA ANGKATAN II RESMI DITUTUP
Ditulis oleh Korem 152 Baabullah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://wartakorem152.blogspot.com/2017/09/pelatihan-kader-bela-negara-angkatan-ii.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

EMAIL WARTA BABULLAH | Copyright of WARTA BAABULLAH.